Peringati Hari Bumi Sedunia, Mahasiswa KKN UHO Sedekah dengan Cara Tanam Pohon

  • Bagikan
Wakil Rektor III bersama peserta KKN Lakukan Penanaman Pohon. Foto: Khazanah
Wakil Rektor III bersama peserta KKN Lakukan Penanaman Pohon. Foto: Khazanah

Kendari – Peringati hari bumi sedunia sejumlah mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Reguler angkatan 2021 yang ditempatkan di Kelurahan Anduonohu, Kecamatan Poasia, Kota Kendari, asal Universitas Halu Oleo (UHO), Sulawesi Tenggara (Sultra) melakukan aksi tanam pohon di lapangan sepakbola Kancil, Kelurahan Anduonohu, pada Sabtu (24/04).

Untuk diketahui, kegiatan ini disaksikan langsung oleh, Wakil rekor III, Dosen Pembimbing Prof. Husna, Camat Poasia, Lurah Anduonohu, dan pengurus Panti Asuhan serta anak-anak panti Al-Amin.

Peserta KKN Universitas Halu Oleo dan Dosen Pembimbing. Foto: Khazanah

Kordinator Lapangan Mahasiswa KKN Kelurahan Anduonohu, Sigit menjelaskan, tujuan dari melakukan kegiatan menanam pohon, katanya lapangan tersebut begitu panas.

“Awalnya itu, Ibu Prof. Husna melihat lapangan ini tampak begitu panas akibat kurangnya pepohonan sehingga timbulah inisiatif kami untuk melakukan kegiatan penanaman pohon,” jelas Sigit, pada Sabtu (24/04).

“Inilah cara kami untuk mencintai lingkungan apalagi baru-baru ini habis di peringati hari bumi sedunia dan inilah persembahan kami sebagai kenang-kenangan Mahasiswa KKN angkatan 2021,” tambahnya.

Para Peserta KKN menanam pohon. Foto: Khazanah

Segit pun berharap, dengan dilaksanakan kegiatan ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh masyarakat sekitar.

“Saya harap pohon yang kami tanam ini bisa di rawat dengan baik dan tumbuh dengan baik,” tutupnya.

Laporan: Her
Editor: Ald

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.