Penumpang Padati Pelabuhan Feri Torobulu Tujuan Tampo, Sehari Jelang Larangan Mudik

  • Bagikan

Konawe Selatan – Penyebrangan antar kabupaten di pelabuhan Feri Torobulu, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) tujuan Pelabuhan Tampo, Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra) dipadati ribuan warga menjelang penetapan larangan mudik idul fitri yang bakal jatuh pada tanggal 6 Mei hingga 17 Mei 2021.

Pantauan Sultra Informasi, terlihat para calon penumpang yang akan melakukan perjalanan mudik ke Kabupaten Muna berdesak-desakan mengantre tiket kapal.

Selain itu, para calon penumpang yang menggunakan kendaraan roda dua terlihat berhimpit-himpitan dengan kendaraan miliknya untuk lolos di jalur antrean masuk.

Penumpang asal Kendari yang akan menyebrang ke kabupaten Muna, Saleh mengatakan, untuk lolos masuk di jalur antrean, memakan waktu yang cukup lama lantaran banyaknya penumpang.

“Syukurlah, masih bisa dapat antrean tiket meskipun cukup lama menunggu,” kata Saleh, pada (05/05).

“Saya pulang cepat untuk menghindari larangan mudik yang dikeluarkan oleh pemprov,” lanjutnya.

Hal yang sama juga diungkapkan, Renny Mahasiswa Halu Oleo Kendari, ia memilih pulang kampung hari ini untuk menghindari larangan mudik besok.

“Cuman takut ji ditahan, kalau saya memilih tanggal 6 keatas baru mudik berarti saya sudah melanggar makanya saya pulang hari ini,” katanya.

Untuk diketahui, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sultra telah resmi mengeluarkan surat edaran (SE) larangan mudik lokal antar Kabupaten/Kota se Sultra, tertanda tangan bapak Gubernur Ali Mazi.

Laporan: Her

Editor: Ald

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.