H+3 Lebaran, Pantai Mutiara Buteng Dipadati Pengunjung

  • Bagikan

Buton Tengah – Momen libur Idulfitri sepertinya tidak ingin dilewatkan oleh siapa pun. Mendatangi tempat wisata alam sudah menjadi satu keharusan yang harus dilakukan.

Hal tersebut terlihat dari membeludaknya pengunjung di Pantai Mutiara, Kecamatan Mawasangka, Kabupaten Buton Tengah (Buteng), Sulawesi Tenggara, pada Minggu (16/05).

Dari hasil pantauan dilokasi, antrean panjang dari depan gerbang masuk pantai jaraknya mencapai sekitar 200 meter.

Terlihat penjaga keamanan kewalahan mengatur para wisatawan yang terus berdatangan. Di dalam kawasan wisata pun dipenuhi oleh para wisatawan.

Sekretaris Parawisata Buteng, Muhammad Said yang sedang berada di lokasi menuturkan, ramainya para wisatawan ini dimulai sejak Sabtu (15/05) kemarin.

“Kepadatan ini sejak kemarin terjadi,” ujarnya.

Jelas Said, pihaknya memberlakukan sistem buka tutup satu pintu untuk mengendalikan pengunjung yang tidak ada hentinya.

“Setiap tahun selalu seperti ini, pasca-Idulfitri Pantai Mutiara selalu dipadati oleh wisatawan karena memang pantainya yang indah dan banyak spot-spot foto keren serta merupakan salah satu wisata primadona di Buteng,” paparnya.

Pengunjung yang tidak menggunakan masker ditindak tegas tidak biarkan masuk ke dalam kawasan Pantai Mutiara. Terlihat beberapa pengunjung yang terpaksa memutar balik akibat tidak mengenakan masker.

“Yang tidak kenakan masker kami tidak izinkan masuk, kami tidak mau hal tersebut menimbulkan masalah lain mengingat membeludaknya para pengunjung,” tegasnya.

Laporan: Fito

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *