Peringati Hari Pancasila, Mahasiswa di Sultra Gelar Aksi: Tuntaskan Kasus Randi Yusuf

  • Bagikan
Aliansi Mahasiswa Bersatu di Sulawesi Tenggara (Sultra), menggelar aksi damai untuk memperingati hari Pancasila. Foto: Istimewa.
Aliansi Mahasiswa Bersatu di Sulawesi Tenggara (Sultra), menggelar aksi damai untuk memperingati hari Pancasila. Foto: Istimewa.

Kendari, SULTRAINFORMASI.COMAliansi Mahasiswa Bersatu di Sulawesi Tenggara (Sultra), menggelar aksi damai, dibeberapa titik di Kota Kendari. Aksi itu memperingati Hari Lahir Pancasila yang jatuh hari ini Selasa, 1 Januari 2021.

Pada aksi tersebut, sejumlah massa memulai aksinya di pertiggan kampus Universitas Halu Oleo (UHO), perempatan Kantor DPR Sultra hingga Area Bundaran Tank.

Menurut, Fadli Saputra, selaku koordinator lapangan (Korlap) mengatakan, aksi tersebut merupakan aksi damai untuk memperingati hari Pancasila yang dirangkaikan dengan aksi terkait kasus meninggalnya dua Mahasiswa UHO yang terjadi pada 26 september 2019.

“Tuntutan kami itu di hari Pancasila agar pihak berwenang segera menuntaskan kasus kematian saudara kami almharum Randi dan Yusuf yang terjadi pada 26 september 2019,” tutur Fadli.

“Karena sampai hari ini penyelesaian kasus belum mendapatkan titik terang,” sambungnya.

Fadli berharap, dengan tuntutan aksi tersebut yang ia bangun agar pihak yang berwenang untuk tidak menutup mata terhadap kasus 26 September 2019.

“Aksi yang kita bangun tadi berasal dari mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Bersatu,” harapnya.

Untuk diketahui, kematian Mahasiswa UHO Randi dan Yusuf terjadi pada hari Kamis, 26 September 2019 saat mengikuti aksi penolakan RUU KUHP, RUU KPK, dan lainnya yang dianggap kontroversial di DPRD Provinsi Sultra.

Laporan: Ald

Editor: Ald.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *