Pelaksanaan Vaksinasi Serentak di UHO Dibuka Langsung Oleh Presiden

  • Bagikan
Proses penyuntikan vaksin. Foto: Ald
Proses penyuntikan vaksin. Foto: Ald

Kendari, SULTRAINFORMASI.COM – Pelaksanaan kegiatan vaksinasi merdeka serentak di seluruh wilayah Indonesia tersebar 96 titik. Untuk titik pelaksaan vaksinasi merdeka serentak di Sulawesi Tenggara (Sultra) dilaksanakan di Kota Kendari, Universitas Halu Oleo (UHO), Gedung Fakultas Hukum.

Warga Sultra cukup berbangga diri, karena pelaksanaan kegiatan vaksinasi di Fakultas Hukum dibuka langsung oleh Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo (Jokowi) melalui video conference, pada Rabu (22/09).

“Terimakasih kepada semua pihah khususnya BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa) Nusantara telah membantu pemerintah untuk mempercepat proses vaksinasi,” kata Jokowi, melalui video conference.

Jokowi buka vaksinasi merdeka serentak melalui video conference. Foto: Ald

Kegiatan vaksinasi serentak ini juga dihadiri langsung oleh Sekretaris Daerah Sultra, Hj Nur Endang Abbas, Kapolda Sultra, Irjen Pol Drs Yan Sultra Indrajaya, Rektor UHO, Prof Muhammad Zamrun Firihu Serta Kapolres Kendari, AKBP Didik Erfianto.

Pantauan Tim Sultra Informasi di lokasi, pelaksanaan kegiatan vaksinasi ini dimulai sekitar pukul 08.00 hingga 15.00 WITA yang diikuti ratusan Mahasiswa dan masyarakat umum.

Rektor Universitas Halu Oleo, Prof Muhammad Zamrun Firihu saat diwawancara oleh tim Sultra Informasi. Foto: Ald.

Rektor Universitas Halu Oleo, Prof Muhammad Zamrun Firihu mengatakan, kegiatan vaksinasi hari ini kami menargetkan 3.000 orang baik dari Mahasiswa maupun masyarakat umum.

“Kalau untuk umum yang penting ada Kartu Keluarga (KK) dan KTP, pelajar juga boleh siapa saja boleh datang karena kita memang persiapkan untuk masyarakat Sultra, memang didominasi Mahasiswa,” ujar orang nomor satu di UHO.

Ditempat yang sama, Ketua Satgas Covid se Nusantara juga sebagai perwakilan BEM Nusantara mengatakan, kami dari Mahasiswa organisasi BEM yang tergabung dengan beberapa organisasi ekstra cipayung serta beberapa komunitas sangat merespon baik kegiatan yang direncanakan oleh pemerintah atas kerja samanya dengan TNI-Polri.

Ketua Satgas Covid se Nusantara juga sebagai perwakilan BEM Nusantara saat di wawancarai oleh Tim Sultra Informasi. Foto: Ald

“Karena kita ketahui, pelaksanaan kegiatan ini untuk memaksimalkan jumlah vaksinasi yang ada di Indonesia kurang lebih 200 juta,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua BEM UHO, Muh. Arlin Syaputra mengungkapkan, setelah kegiatan hari ini, dirinya tetap akan melakukan pelaksanaan vaksinasi di lingkup UHO ke gerai-gerai yang lain.

“Kami menargetkan 2.000 Mahasiswa, 500 masyarakat umum dan 500 pelajar karena total yang kita sediakan 3.000 dosis,” tutupnya.

Foto bersama setelah penerimaan bantuan sembako dari Kepolisian Negara Republik Indonesia untuk masyarakat. Foto: Ald.

Laporan: Ald

Editor: Ald

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.