Luar Biasa! Mahasiswi USN Kolaka Raih Juara Favorit YATC ICON 2021

  • Bagikan
Mahasiswi asal Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka, Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris, Indriani (19), berhasil terpilih menjadi Juara YATC (Youth As The Cadre) ICON Favorit 2021. Foto: Istimewa.
Mahasiswi asal Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka, Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris, Indriani (19), berhasil terpilih menjadi Juara YATC (Youth As The Cadre) ICON Favorit 2021. Foto: Istimewa.

Kolaka, SULTRAINFORMASI.COM Sulawesi Tenggara (Sultra) pantas untuk berbangga, kali ini Mahasiswi asal Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka, Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris, Indriani (19) meraih prestasi yang membanggakan.

Indriani, berhasil terpilih menjadi Juara YATC (Youth As The Cadre) ICON Favorit 2021 dari 30 finalis yang ada.

Kegiatan YATC ICON 2021 ini diselenggarakan sejak Juli hingga September. Ajang ini merupakan pemilihan representatif muda yang siap untuk berkontribusi terhadap pengembangan dan pembangunan Indonesia di wilayah 3T (Terdepan, Terpencil, dan Tertinggal).

Indriani (19) meraih prestasi yang membanggakan. Foto: Ald.

Sebelum meraih juara favorit, Indriani melewati serangkaian seleksi, seperti seleksi berkas, voting, hingga wawancara.

Mahasiswi semester 5 ini mengatakan, kegiatan ini telah diikuti lebih dari 250 peserta yang berasal dari seluruh Indonesia.

“Alhamdulillah, saya salah satunya berhasil terpilih menjadi Juara YATC ICON Favorit 2021,” ucap Wanita cantik ini, pada Jumat (01/09).

Dengan terpilihnya menjadi ICON YATC Favorit, Indriani berharap, dapat mengatasi masalah kesehatan yang ada.

“Selain itu, saya juga berharap dapat membantu pendidikan anak-anak kurang mampu agar dapat belajar dan menggapai impian seperti anak-anak lainnya khususnya di daerah terpelosok dan terpencil yang ada di Sultra,” tutupnya.

Untuk diketahui, YATC (Youth As The Cadre) Indonesia sendiri merupakan sebuah lembaga NGO yang didirikan oleh salah satu pemuda Indonesia dengan tujuan memfasilitasi pemuda maupun pemudi dari seluruh Indonesia untuk menjadi kader dengan turun langsung ke daerah 3T (Terdepan, Terpencil, dan Tertinggal) melalui kegiatan pengabdian dan pemberdayaan masyarakat.

Adapun Motto dari YATC (Youth As The Cadre) yakni “Sebuah Gerakan Kecil untuk Negeri”, YATC Indonesia bersama para pemuda-pemudi siap mengambil peran dalam mewujudkan Negeri Indonesia yang berdikari.

Laporan: Ald

Editor: Ald

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.