Ringankan Beban Korban Banjir di Luwu, DP PRIP-KAT Galang Dana

  • Bagikan
Dewan Pengurus Poros Ikatan Pemuda Kodeoha-Tiwu (DP PRIP-KAT), melakukan penggalangan dana untuk membantu korban banjir di Walenrang, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan (Sulsel). Foto: Ald.
Dewan Pengurus Poros Ikatan Pemuda Kodeoha-Tiwu (DP PRIP-KAT), melakukan penggalangan dana untuk membantu korban banjir di Walenrang, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan (Sulsel). Foto: Ald.

Kolaka Utara, SULTRAINFORMASI.COM – Dewan Pengurus Poros Ikatan Pemuda Kodeoha-Tiwu (DP PRIP-KAT), menggalang dana kemanusiaan untuk membantu korban bencana alam banjir bandang di Kecamatan Walenrang Barat, Walenrang Utara, Lamasi Timur, dan Kecamatan Walenrang Timur, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan (Sulsel), pada Minggu (03/10).

Diketahui, akibat hujan deras sejumlah wilayah terendam banjir dan memicu longsor. Ketinggian air di sejumlah wilayah dilaporkan mencapai tiga meter. Ratusan rumah warga di empat kecamatan ikut terendam air serta tertimbun material longsor.

DP PRIP-KAT sendiri merupakan lembaga pemuda yang berasal dari Kecamatan Kodeoha dan Tiwu, Kabupaten Kolaka Utara, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Aksi kemanusiaan itu dilakukan disekitar perempatan Desa Kamisi, Desa Meeto dan termpat-tempat umum lainnya.

DP PRIP-KAT saat melakukan penggalangan dana untuk membantu korban banjir di Walenrang, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan (Sulsel). Foto: Ald.

Ketua Umum DP.PRIP-KAT, Muhammad. Yunus mengungkapkan, sangat berterimakasih atas dukungan warga.

“Kami apresiasi kepedulian warga disini, banyak yang memberi sumbangan,” ungkapnya, pada Senin (04/10) kemarin.

“Saya juga berharap, semoga semakin banyak pihak yang tergerak untuk turut memberi dukungan bagi masyarakat Walenrang dan sekitarnya yang kehilangan tempat tinggalnya,” sambungnya.

Ditempat yang sama, Kordinator Lembaga PRIP-KAT, Baso Mariang Matalatta mengatakan, kegiatan Ini merupakan untuk meringankan beban saudara kita Luwu Sulsel.

“Dalam keadaan seperti ini, perlu ada aksi nyata untuk meringankan beban mereka,” ucapnya

“Bencana yang memakan korban jiwa serta hancurnya tempat tinggal dan bangunan publik, itu telah mendorong lembaga kami DP PRIP-KAT untuk bahu membahu meringankan beban para korban yang masih mengunsi,” tutupnya.

Laporan: Ald

Editor: Ald

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.