Pertukaran Mahasiswa Merdeka Dalam Negeri, 155 Mahasiswa Asal UHO

  • Bagikan
155 Mahasiswa UHO ikuti program pertukaran Mahasiswa dalam negeri. Foto: Istimewa.
155 Mahasiswa UHO ikuti program pertukaran Mahasiswa dalam negeri. Foto: Istimewa.

Kendari, SULTRAINFORMASI.COM – Perguruan Tinggi Univeristas Halu Oleo (UHO) Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), berhasil meluluskan 155 Mahasiswa dari berbagai Fakultas untuk mengikuti program Kampus Merdeka Tahun 2021.

Salah satunya, Fakultas Ilmu Budaya (FIB), Jurusan Arkeologi, 4 Mahasiswanya menjadi bagian program Pertukaran Mahasiswa Merdeka Dalam Negeri (PMM-DN).

Mahasiswa itu, yakni Siti Nurmala, Anisa Mutmainah, Uswatun Hasanah, dan Bagus Darmawan yang ditempatkan di Universitas Muhammadiyah Semarang, sementar Uswatun di Universitas Slamet Riyadi Surakarta, Jawa Tengah (Jateng).

“Pertukaran Mahasiswa Merdeka itu kegiatan yang dinaungi Kemenristekdikti dan di danai oleh LPDP, Jadi kami lulus PMM ini, di tempatkan di Perguruan Tinggi yang berbeda selama satu Semester dan menjalankan Mata Kuliah lintas Prodi,” Ucap Siti Nurmala kepada Sultra Informasi, pada Selasa (19/10) malam.

“Nah di Perguruan Tinggi penerima itu, bukan kami yang memilih tapi langsung dari Dikti, jadi kami yang lolos ini berasal dari berbagai Universitas yang di tempatkan di Perguruan Tinggi yang dituju,” sambungnya.

Selama satu semester mengikuti PMM-DN, Mahasiswa perwakilan UHO nantinya akan bertemu dengan Mahasiswa dari kampus lain yang menjadi peserta Kampus merdeka.

Program kampus berdeka ini, Mahasiswa di ajak untuk mengenal budaya tempat mereka di tempatkan dengan berkuncung ketempat sejarah dan budaya.

Selain itu, Mahasiswa juga akan bertukar informasi, berdiskusi, berbagi wawasan dan berbagi pengalaman.

Laporan: Ardian

Editor: Ardian

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *