Peringati HLN, Electrical Comunity UHO Terbangkan 150 Lampion

  • Bagikan
Peringati HLN, Electrical Comunity UHO terbangkan lampion sebanyak 150. Foto: Aldho.
Peringati HLN, Electrical Comunity UHO terbangkan lampion sebanyak 150. Foto: Aldho.

Kendari, SULTRAINFORMASI.COMHimpunan Mahasiswa Elektronika dan Himpunan Mahasiswa Elektro Universitas Halu Oleo (UHO yang tergabung dalam Electrical Comunity ikut memperingati Hari Listrik Nasional (HLN) ke-76.

Peringatan HLN ini bertemakan “Menyongsong Pertumbuhan Teknologi Kelistrikan yang Bersih di Era 4.0”.

Ribuan pengunjung hadiri peringatan HLN ke-76 di Warung Kopi 41. Foto: Aldho.

Kegiatan ini digelar di rumah kopi 41, tepatnya di Bypass, Kecamatan Bende, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), pada Selasa (26/10).

Malam puncak ini, ada beragam event diantaranya, pertunjukan silat Muna, Teknik Rap, pembacaan puisi, pertunjukan Drama dan Teatrikal HLN.

Selain itu ada juga undian berhadiah, beat box dan live musik, undian kartu sahabat hingga penerbangan lampion.

Afendi Musa selaku Kordinator acara. Foto: Aldho.

Afendi Musa selaku Kordinator acara mengatakan, kegiatan ini merupakan acara tahunan sebagai pengingat pertumbuhan teknologi kelistrikan yang ada di Sultra.

“Iya tahunan, ini diselenggarakan sejak tahun 2010,” singkatnya saat ditemui tim Sultra Informasi, pada Selasa (26/10) malam.

Menurut Afendi, untuk filsofi penerbangan lampion itu, merupakan sebuah simbolis bahwa penerang itu perlu untuk menerangi pada malam hari.

“Lampion diterbangkan itu sebanyak 150 lampion. Senin kemarin juga ada beberapa rangkaian seperti donor darah dan webiner,” ungkapnya.

Pertunjukan di acara peringatan HLN. Foto: Aldho.

“Rangkaian acara ini masih berlangsung hingga tanggal 28 Oktober 2021, pihak panitia yang dibantu oleh sponsor akan mengadakan pengabdian masyarakat yakni memberikan penerangan lampu jalan di area rumah warga kampung Amalo, Kecamatan Baruga,” sambungnya.

Ia juga berharap, kedepannya Sultra menjadi pusat energi baru terbarukan.

Dalam kegiatan ini, juga di hibur oleh live musik. Foto: Aldho.

“Harapan kami sebagai Mahasiswa ingin di Sultra, disini menjadi pusat untuk energi baru terbarukan karena banyak sekali sumber daya yang ada di Sultra ini,” tutup Efendi.

Laporan: Aldho

Editor: Aldho.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.