Bentuk Karakter Calon Legislator, Fakultas Peternakan UHO Gelar Webinar Skala Nasional

  • Bagikan
DPM Fakultas Peternakan sukses menggelar webinar skala Nasional. Foto: Istimewa.
DPM Fakultas Peternakan sukses menggelar webinar skala Nasional. Foto: Istimewa.

Kendari, SULTRAINFORMASI.COM – Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM), Fakultas Peternakan (FPt), Universitaa Halu Oleo (UHO) Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) sukses menggelar webinar.

Webinar kali ini merupakan webinar dengan skala Nasional yang bertajuk “Organisasi internal kampus sebagai wadah membentuk karakter calon legislator yang membela Rakyat”.

DPM FPt gelar webinar skala nasional. Foto: Tangkapan layar.

Kegiatan ini di laksanakan di Aula FPt dangan metode Hibride, dimana kegiatan tersebut di hadiri oleh berbagai kalangan, mulai dari Siswa, Mahasiswa hingga Masyarakat umum.

Ketua DPM FPt UHO, Ghiyaslah Varoq Hamid Al-Khayyam mengatakan, webinar ini bertujuan agar mahasiswa dapat memahami peran dan fungsi lembaga legislatif sebagai mahasiswa dan juga mampu berlembaga dengan baik.

“Webinar nasional ini merupakan kegiatan pertama Skala nasional, sebelumnya beberapa periode yang lalu tidak pernah di laksanakan kegiatan seperti ini,” kata Hamid melalu pesan WhatsApp, pada Jumat (05/11).

Ia melanjutkan, webinar ini di isi oleh pemateri-pemateri yang cukup berpengalaman di bidangnya.

Pemateri pertama yaitu Fatkhul Manan sebagai mantan Ketua Bem Fisip UHO, Faiz Arsyad sebagai presiduim FL2MI 2019 sekaligus menjadi Staf Khusus DPR RI saat ini.

“Dan pemateri terakhir sekligus penyimpul kegiatan webinar Nasional yaitu Dr. M Najib Husein sebagai pengamat politik Sultra, serta yang tak kalah pentingnya moderator Suratman selaku Eks. Ketua Pusat Kajian Kosntitusi,” ujarnya.

Terakhir, Hamid berharap dengan adanya kegiatan seperti ini bisa menjadi contoh bagi generasi DPM selanjutnya.

“Kalau DPM FPt hari ini bisa berbuat seperti yang saat ini harapan saya juga untuk yang selanjutnya bisa seperti ini atau bahkan lebih dari yang hari ini namun jangan seperti yang sebelumnya,” tutupnya.

Laporan: Aldho

Editor: Aldho

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.