Dies Natalis Pertama, UMW Bakal Buka Dua Prodi Baru Tahun Depan

  • Bagikan
Universitas Mandala Waluya (UMW) Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) sukses melaksanakan dies natalis yang pertama. Foto: Istimewa.
Universitas Mandala Waluya (UMW) Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) sukses melaksanakan dies natalis yang pertama. Foto: Istimewa.

Kendari, SULTRAINFORMASI.COM – Universitas Mandala Waluya (UMW) Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) telah menyukseskan dies natalis yang pertama, pada Selasa (09/11).

Dalam pembukaan dies natalis, UMW mengangkat tema Transformasi UMW menuju kampus berdaya saing dalam menciptakan sumber daya manusia unggul di era Merdeka Belajar.

Wakil Rektor 1 bidang akademik UMW sekaligus ketua panitia pelaksana, Lodes Hadju mengatakan, UMW akan menargetkan dua program studi baru pada tahun depan.

Pelepasan balon menandai resminya dies natalis UMW dibuka. Foto: Aldho.

“Untuk target kami, di tahun depan Insha Allah kita akan merencanakan dua program studi baru, yaitu program studi S2 Keperawatan dan program studi Profesi Apoteker,” kata Hadju saat ditemui usai perayaan dies natalis UMW, pada Selasa (09/11).

Selain itu, Hadju mengungkapkan, target UMW juga akan meningkatkan mutu pendidikan terutama dibidang akademik, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

“Karena dimana sekarang kita dituntut untuk bergerak cepat dalam mengatasi atau mengakomodasikan dari pada kampus merdeka belajar sesuai dengan program pemerintah,” ujarnya.

“Sehingga kami berharap, dengan percepatan model akademik yang kita akan rencanakan di UMW dapat memberikan manfaat untuk mahasiswa kita dalam meningkatkan potensi,” sambungnya.

Hadju melanjutkan, harapan pribadi selaku Rektor 1 bidang akademik, dapat memberikan semangat baru buat civitas akademika.

“Sehingga dapat bekerja semaksimal mungkin dengan mencapai visi dan misi rektor baru, dengan menjadi unggul kompetitif minimal di Indonesia Timur dengan skala nasional,” jelasnya.

“Terakhir, makna temanya ini, bertransformasi yang dahulunya kita merupakan Sekolah tinggi Ilmu Kesehatan sekarang kita bertransformasi menjadi UMW, tentunya dengan harapan kita menjadi unggul dalam bidang akademik maupun non akademik,” tutupnya.

Laporan: Aldho
Editor: Aldho

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.