11 Rekomendasi Cafe yang Instagramable di Kendari, Unik dan Hits 2022

  • Bagikan
Cafe Sempatkan Kopi dan Cerita salah satu cafe yang lagi hits di Kendari. Foto: Aldho.
Cafe Sempatkan Kopi dan Cerita salah satu cafe yang lagi hits di Kendari. Foto: Aldho.

Kendari, SULTRAINFORMASI.COM – Cafe merupakan tempat yang nyaman digunakan sebagai tempat untuk berkumpul atau sekedar bersantai untuk melepas lelah sehabis beraktivitas.

Biasanya cafe selalu menyediakan makanan dan minuman ringan sebagai hidangan dan juga ada live musik sebagai tambahan untuk hiburan bagi para pengunjung yang datang.

Kota Kendari, Sulawesi Tenggara merupakan sebuah daerah yang kaya akan budaya, tradisi, wisata, hingga kulinernya juga beragam.

Kali ini sultrainformasi.com telah membuat daftar 11 rekomendasi cafe yang Instagrammable di Kendari pada tahun 2022 yang wajib kalian dikunjungi bersama teman-teman maupun keluarga.

Berikut 11 kafe tersebut yang dirangkum dari berbagai sumber.

1. Sempatkan Kopi dan Cerita

Foto: Aldho

Seperti namanya, kafe ini cocok untuk bercerita sambil menikmati kopi bareng kerabat. Desain bangunannya cukup minimalis dan enak dipadang.

Pepohonan dan tanaman di sekitar kafe menciptakan suasana yang terasa sejuk. Tempat ini juga sangat cocok untuk yang suka berfoto.

Lokasi: Jalan H. Supu Yusuf, Kelurahan Korumba, Kecamatan Mandonga
Waktu beroperasi: 09.00 hingga 23.00 WITA

2. Restoran Papi’s Mami’s Coffee dan Palekko

Foto: Istimewa

Kafe ini menyajikan berbagai makanan khas nusantara, yakni Suku Bugis. Kafe ini berkonsep kafe dan restoran, sangat cocok untuk dijadikan tempat makan bersama keluarga.

Selain itu, tempat ini ada pepohonan di dalam kafenya, membuat semakin betah untuk berlama-lama.

Lokasi: Jalan H. Supu Yusuf, Kelurahan Bende, Kecamatan Kadia
Waktu beroperasi: 09.00 hingga 23.00 WITA

3. WK-5 Pujasera

Foto: Istimewa

Kafe ini menghadirkan konsep menu khas dan bangunan tradisional berlantai 2. Lantai 1 dikhususkan untuk menyajikan makanan tradisional, sedangkan untuk lantai 2 untuk kafe.

Tempat ini menyuguhkan ornamen tradisional seperti lukisan hingga pernak pernik tempo dulu. Selain itu, di sini ada live music di lantai 2 serta menyediakan ruang rapat.

Lokasi: Jalan Malik Raya I, Nomor 22, Kelurahan Korumba, Kecamatan Mandonga
Waktu beroperasi: Buka 09.00 hingga 22 WITA untuk lantai 1 dan 14.00 sampai 01.00 WITA.

4. Rumah Kopi Bossku

Foto: Istimewa

Rumah Kopi Bossku memiliki konsep instagramable. Memiliki nuansa warna-warni setiap dindingnya, cocok untuk berswafoto bersama rekan maupun keluarga.

Sesuai namanya, di sini menyediakan menu kopi seperti, kopi aren. Tak hanya itu, pengunjung yang ingin makan makanan berat tersedia Ayam Geprek Bossku. Ada juga menu rice bowl teriyaki, rice bowl tuna tumis pedas, sop ubi dan lainnya. Untuk minuman yang terlaris yakni, jelly ice cappucino.

Lokasi: Jalan Edi Sabara No 1 A, Kelurahan Korumba, Kecamatan Mandonga, dekat Bundaran Tapak kuda
Waktu beroperasi: 09.00 hingga 01.00 WITA

5. Kopi Kita 2

Foto: Istimewa

Kafe ini merupakan kafe kedua dari Kopi Kita. Kopi Kita 1 berada di Jalan Abunawas, Kelurahan Bende, Kecamatan Kadia. Sedangkan Kopi Kita 2 berlokasi di Jalan Malik Raya, Kelurahan Korumba, Kecamatan Mandonga.

Kopi Kita 2 ini bertingkat tiga dan menyediakan berbagai fasilitas. Pada lantai 1 ada live music-nya. Lantai 2 ada ruang rapat. Sedangkan, lantai 3 ada rooftop, beanbag, dan live music-nya juga.

6. Nine Teen Cafe Kendari

Foto: Istimewa

Kafe berlantai 3 ini menyediakan berbagai menu makanan mulai dari western food, italian food, american food dan tradisional food. Kafe ini bernuasa pepohonan dengan konsep indoor dan outdoor.

Setiap lantai kafenya memiliki konsep makanan yang berbeda. Lantai 1 tersedia menu western food, italian food, dan american food. Lantai 2 berkonsep family resto, menyediakan menu sea food dan tradisional food khusus makanan dari Sulawesi. Sedangkan lantai 3 memiliki rooftop, dengan menu yang berbeda dari lantai 1 dan 2.

7. On Coffee dan Ice Cream

Foto: Istimewa

Seperti kafe pada umumnya, On Coffee bisa menjadi pilihan untuk menikmati kopi ditambah dengan es krim yang menggugah selera. Adapun menu es kopinya yakni, lotus sensation, white mocha, bolu pandan.

Tak hanya menyediakan kopi dan es krim, pilihan menunya juga bervariasi di antaranya, banana roll, pai susu original, bitterballen, ayam kemangi, pisang aroma, dan lain sebagainya.

Lokasi: Jalan Kol. H. Abd. Hamid, Kelurahan Bende, Kecamatan Kadia
Waktu beroperasi: 08.00 hingga 24.00 WITA

8. Tree Coffee 2

Foto: Istimewa

Setelah sukses berjualan kopi dengan menggunakan booth cafe di Eks MTQ. Tree Coffee mendirikan tempat nongkrong kedua dengan desain kafe industrial.

Tree Coffee 2 ini cocok buat ngadem sambil menikmati kopi ataupun makanan berat yang tersedia. Ada indoor untuk yang suka dengan suasana tenang dan outdoor yang senang melihat aktivitas di luar.

Lokasi: Jalan Buburanda, Kelurahan Korumba, Kecamatan Mandonga, depan RS Aliyah 2
Waktu beroperasi: 17.00 hingga 24.00 WITA

9. Cafe VIP Kendari

Foto: Istimewa

Cafe VIP Kendari menawarkan tempat yang estetik bagi semua kalangan. Tempat ini dipadukan antara indoor dan outdoor. Hal berbeda dari kebanyakan kafe di Kendari karena memiliki tempat duduk rumah-rumah segitiga.

Berbagai macam menu makanan tersedia di sini yakni, indonesian food dan chinese food. Dengan memiliki uang Rp10.000 pengunjung sudah bisa memesan dan menikmati fasilitas untuk nongkrong.

Lokasi: Jalan Laode Hadi, Kelurahan Bende, Kecamatan Kadia
Waktu beroperasi: 10.00 hingga 01.00 WITA

10. Kopi Dari Hati Kopi

Foto: Istimewa

Dari Hati masih sama dengan beberapa pada umumnya, para pengunjung bisa menjadi pilihan untuk menikmati kopi ditambah dengan menu lainnya. Tempat ini ada indoor untuk yang suka dengan suasana tenang dan outdoor yang senang melihat aktivitas di luar.

Lokasi: Jalan Abunawas, Kelurahan Korumba, Kecamatan Mandonga
Waktu beroperasi: 09.00 hingga 23.00 WITA

  1. Ars Vipstation
Foto: Istimewa

Kafe dengan konsep outdoor ini menyuguhkan panorama langit senja, berasa seperti di Bali. Kafe ini memiliki fasilitas lesehan kelambu, meja ayunan kapasitas dua orang, meja berempat serta meja sofa.

Tersedia 87 menu yang terdiri dari 34 makanan berat, 9 snack dan sejumlah minuman yang bisa dinikmati. Untuk harga minuman mulai Rp10.000 sampai Rp18.000, makanan berat berkisar Rp25.000 dan snack mulai dari Rp15.000. Menu favorit kafe ini yakni, mie goreng ars.

Lokasi: Jalan Martandu, Kelurahan Kambu, Kecamatan Kambu
Waktu beroperasi: 15.00 hingga 24.00 WITA

Itulah 11 daftar rekomendasi kafe yang Instagrammable di Kendari pada tahun 2022 dengan berbagai pemandangan yang unik dan hits. Kira-kira mana yang ingin kamu kunjungi?

Sebagai informasi, pada masa pandemi seperti saat ini, pastikan saat berkunjung tetap melakukan protokol kesehatan pencegahan COVID-19. Di antaranya adalah memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak, dan tidak bepergian jika demam atau suhu tubuh di atas 37,3 derajat celsius.

Laporan: Aldho
Editor: Aldho

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.