Jembatan Kaca di Kendari Siap Diresmikan, Walikota: Serupa di Singapura

  • Bagikan
Jembatan Kaca Anjungan Teluk Kendari. Foto: Istimewa.
Jembatan Kaca Anjungan Teluk Kendari. Foto: Istimewa.

KENDARI, SULTRAINFORMASI.COM – Jembatan kaca yang berdiri di atas Anjungan Teluk Kendari, area Tambat Labuh, Kelurahan Tipulu, Kecamatan Kendari Barat, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), akan segera diresmikan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari.

Selain Jembatan kaca, dalam kawasan ini juga akan disediakan bianglala dan wahana pora-pora atau kapal yang bisa dimainkan oleh anak-anak.

Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir, menjelaskan dibangunnya wahana bermain ini akan seperti yang ada di negara tetangga, Singapura.

Tampak atas jembatan kaca. Foto: Istimewa.

Jembatan kaca ini mempunyai panjang 72 meter dengan lebar 1,2 meter dan menghabiskan anggaran Rp4.501.000.000 untuk pembangunannya.

“Di situ kita buat wahana yang bisa jadi hiburan keluarga. Kita akan membangun jembatan kaca, akan ada bianglala seperti yang ada di Singapura,” kata Sulkarnain, pada Kamis (18/11/2021) beberapa hari lalu.

Dia berharap dengan kehadiran wahana ini akan mendorong peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) termasuk menghidupkan pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) yang ada di sekitar Tambat Labuh.

“Kalau orang datang kan tidak mungkin dengan tangan kosong. Pasti bawa duit, kalau bawa duit pasti belanja. Minimal makan dan lain-lain. Nah peluang itu yang harus kita manfaatkan. Silakan masyarakat berusaha. Mau jualan apa, bisa. Jika berputar uang di daerah, yakin kita akan semakin sejahtera,” ujarnya.

Sementara itu, untuk peresmiannya sendiri, Kepala Dinas Perhubungan Kota Kendari, Laode Abdul Manas Salihin akan segera dilakukan sesuai dengan target rampungnya pada Januari 2022 ini.

Dijelaskan juga oleh Abdul Manas, sudah rampung sesuai target karena pengerjaannya sudah sampai pada angka 100 persen dan siap diresmikan.

Laporan: Aldho
Editor: Aldho

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *