Mabicab, Kwarcab & LPK Gerakan Pramuka Kabupaten Koltim di Lantik, Sekaligus Peresmian Batik Sorume

  • Bagikan
Pelantikan Mabicab, Kwarcab & LPK Gerakan Pramuka Kabupaten Koltim. Foto: Istimewa.
Pelantikan Mabicab, Kwarcab & LPK Gerakan Pramuka Kabupaten Koltim. Foto: Istimewa.

KOLAKA TIMUR, SULTRAINFORMASI.COM Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab), Kwartir Cabang (Kwarcab) dan Lembaga Pemeriksa Keuangan (LPK) Gerakan Pramuka Kabupaten Kolaka Timur, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), masa bakti 2019-2024 dilantik.

Acara pelantikan Mabicab, Kwarcab & LPK Gerakan Pramuka dilaksanakan di Aula Pemda Koltim, pada Jumat (14/01/2022).

Pelantikan ini, juga dirangkaikan dengan peresmian Kantor Kwarcab Koltim yang sebelumnya adalah kantor PU Pemgairan.

Pj Bupati Koltim juga merupakan Mabicab Ir. H. Sulwan Aboenawas menyerahkan kunci kantor secara simbolis kepada ketua Kwarcab Ramli Madjid.

Penyerahan kunci kantor secara simbolis kepada ketua Kwarcab Ramli Madjid. Foto: Istimewa.

Selain peresmian kantor Kawarcab, Pj Bupati Koltim juga mengesahan Logo Sorume sebagai Logo Gerakan Pramuka Koltim dan peresmian karya batik Sorume Koltim yang di ciptakan oleh ketua Kwarcab Koltim Ramli Madjid dan Septian Fajar Nugraha.

Pj. Bupati Ir. H. Sulwan Aboenawas mengatakan, bahwa karya ini merupakan gebrakan dan inovasi baru untuk membangkitkan semangat ranting – ranting yang ada di setiap Kecamatan untuk berkarya dan berinovasi untuk membangun masyarakat.

“Ini merupakan bukti nyata dengan adanya karya ini di harapkan kita semua bangkit kembali untuk bersama sama membangun Koltim,” kata Sulwan yang juga merupakan Ketua Mabicab Koltim.

Peresmian karya batik Sorume Koltim yang di ciptakan oleh ketua Kwarcab Koltim Ramli Madjid dan Septian Fajar Nugraha. Foto: Istimewa.

Sementara itu, pemilik karya Sorume Ramli Madjid mengungkapkan, bahwa Karya Batik Sorume ini di dedikasikan khusus untuk Pemerintah Kabupaten Koltim.

“Dengan terciptanya karya ini juga bisa membangkitkan kembali semangat masyarakat yang tahun – tahun sebelumnya karena dilanda musibah pandemi COVID-19,” tutur Ramli.

Sementara itu, ditempat yang berbeda ketua Kwarcab Koltim Ramli Madjid, langsung melantik Dewan Kerja Cabang (DKC) Koltim yang bertempat di Aula Dinas Dikmudora Koltim.

Dengan digelarnya pelantikan Kwarcab gerakan pramuka kabupaten Koltim, maka kepramukaan di wilayah ini akan lebih maju dan berkembang.

“Kami akan mengaktifkan kembli Gugus Depan (Gudep) antar sekolah karena akan mengembangkan karakter karakter yang lebih baik dan berjiwa nasionalisme,” kata Ramli Madjid, pada Sabtu (15/01/2022).

Laporan: Aldho
Editor: Aldho

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *