Pemuda Asal Buteng yang Hilang saat Menjaring Ikan Ditemukan Meninggal Dunia

  • Bagikan
Korban saat di evakuasi oleh Tim SAR gabungan. Foto: Aldho.
Korban saat di evakuasi oleh Tim SAR gabungan. Foto: Aldho.

BUTON TENGAH, SULTRAINFORMASI.COM – Seorang pemuda bernama Lakamali (33), asal Desa Matara, Kecamatan Mawasangka, Kabupaten Buton Tengah (Buteng), Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), ditemukan Meninggal Dunia (MD) oleh Tim Rescue Pos SAR Baubau bersama Tim gabungan lainnya.

Humas Basarnas Kendari, Wahyudi dalam rilisnya mengatakan, korban sebelumnya dilaporkan hilang saat menjaring ikan di pesisir pantai Desa Napa, Kecamatan Mawasangka.

“Korban dilaporkan hilang, pada hari Kamis (03/02) kemarin, sekira pukul 16.02 WITA dari bapak Sudirman anggota Polsek Mawasangka,” kata Wahyudi sapaan Yudi, pada Kamis (03/02/2022.

Yudi melanjutkan, pada pencarian hari ini Tim SAR Gabungan menemukan korban dalam keadaan sudah tidak bernyawa, pada Kamis (04/02/2022), sekira pukul 07.45 WITA.

“Korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia, kurang lebih 1 Mil Laut arah selatan dari perkiraan lokasi pertama kalinya korban dilaporkan hilang,” bebernya.

Selanjutnya korban dievakuasi dan diserahkan terimakan kepada pihak keluarga.

“Setelah ditemukan, operasi SAR dinyatakan selesai dan seluruh unsur yang terlibat dikembalikan ke kesatuannya masing-masing,” ujarnya.

“Unsur yang terlibat dalam pencarian ini yakni, Rescuer Pos SAR Baubau, Polsek Mawasangka, masyarakat sekitar dan keluarga korban,” tutupnya.

Laporan: Aldho
Editor: Aldho

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.