Akhirnya Kolut Punya Kampus Sendiri, Bernama INTENS Muhammadiyah Kolut

  • Bagikan
Penandatanganan SK izin pendirian kampus Insitut Teknologi dan Sains (INTENS) Muhammadiyah Kolaka Utara. Foto: Istimewa.
Penandatanganan SK izin pendirian kampus Insitut Teknologi dan Sains (INTENS) Muhammadiyah Kolaka Utara. Foto: Istimewa.

KOLAKA UTARA, SULTRAINFORMASI.COM – Cita-cita Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolaka Utara (Kolut) menghadirkan Perguruan Tinggi (PT) di Bumi Patowonua akhirnya terwujud.

Kampus itu bernama Insitut Teknologi dan Sains (INTENS) Muhammadiyah Kolaka Utara.

PT itu resmi berdiri setelah dilakukan penyerahan SK izin pendirian oleh Kepala LLDIKTI Wil. IX Sultanbatara Drs. Andi Lukman kepada Ketua Pengurus BPH INTENS Muhammadiyah Kolaka Utara.

Logo Kampus INTENS Muhammadiyah Kolaka Utara. Foto: Istimewa.

Penyerahan SK izin pendirian itu dilaksanakan di salah satu hotel yang ada di Kecamatan Lasusua, Kabupaten Kolut, Sulawesi Tenggara (Sultra), pada Sabtu (05/03/2022).

Kegiatan itu, disaksikan langsung oleh Bupati Kolut Drs. H. Nur Rahman Umar dan Sekretaris Daerah (Sekda) DR. Taupiq S dan beberapa tamu undangan lainnya.

Selain penyerahan SK izin operasional, kegiatan itu juga dirangkaikan dengan launching penerimaan Mahasiswa Baru (Maba) INTENS Muhammadiyah Kolut Tahun Ajaran (TA) 2022-2023.

Bupati Kolaka Utara Drs. H. Nur Rahman Umar mengatakan, dengan berdirinya kampus ini merupakan sebuah kado istimewa buat dirinya bersama wakilnya.

“Saya rasakan sebagai kado istimewa bersama Wakil Bupati dan seluruh masyarakat Kolut, bahwa dipenghujung masa pengabdian selaku Bupati Kolut periode 2017-2022, INTENS Muhammadiyah Kolaka Utara hadir sebagai peneguh atas asa dan cita-cita kita semua untuk mewujudkan Kolut sebagai Kabupaten Madani di Sultra,” kata Nur Rahman dalam sambutannya.

Dia pun berharap, dengan kehadiran INTENS dapat menyokong penyelenggaraan pembangunan dan pemerintahan Kolut.

“Keberadaan INTENS sebagai perguruan tinggi membuat putra-putri kita yang telah lulus dari SMA sederajat tidak perlu lagi keluar daerah untuk melanjutkan pendidikan,” harap orang nomor satu di Kolut itu.

Sebagai informasi, INTENS Muhammadiyah Kolut akan membuka tiga Program Studi (Prodi) yakni Prodi Sains Aktuaria (matematika murni), Prodi Teknik Komputer, dan Prodi Kewirausahaan.

Laporan: Aldho
Editor: Aldho

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.