Pelantikan dan Rakerda Wanara Koltim, Hugua: Ajak Wanara Bantu Pemerintah dalam Pelestarian Alam

  • Bagikan
Pelantikan dan Rakerda Wanara Koltim Sukses Terlaksana. Foto: Istimewa.
Pelantikan dan Rakerda Wanara Koltim Sukses Terlaksana. Foto: Istimewa.

KOLAKA TIMUR, SULTRAINFORMASI.COM – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Wanara Nusantara Indonesia Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) sukses melaksanakan pelantikan pengurus dan Rapat Kerja Daerah (Rakerda).

Pelantikan itu, berlangsung di Aula Pemda Koltim tepatnya di Kecamatan Tirawuta, Kabupaten Koltim, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), pada Sabtu (05/03/2022).

Pelantikan dan Rakerda itu bertajuk “Membentuk Cakrawala Kader yang Kreatif dan Inovatif Menuju Kolaka Timur yang Berkemajuan”.

Pelantikan dan Rakerda Wanara Koltim. Foto: Istimewa.

Kegiatan itu juga dihadiri oleh Pj. Bupati Koltim yang diwakili oleh asisten 1, Ketua DPRD beserta jajaran, Pembina DPW Wanara Sultra, Ketua Bapera Koltim dan OPD.

Ir. Hugua selaku pembina DPW Wanara Sultra berharap, dengan adanya wanara Koltim ini bisa membantu pemerintah.

“Semoga dengan hadirnya Wanara Koltim ini, bisa membantu pemerintah dalam pelestarian alam khusunya di sektor parawisata,” harap Hugua dalam sambutannya.

Pelantikan dan Rakerda Wanara Koltim. Foto: Istimewa.

Sementara itu, Pj. Bupati Koltim yang diwakili asisten 1 yakni Arisman dalam sambutannya dia berharap, adanya Wanara ini bisa menjadi mitra pemerintah.

“Smoga Wanara ini bisa menjadi mitra pemerintah baik di sektor lingkungan hidup maupun di sektor ekonomi kreatif,” harap dia.

Ditempat yang sama, ketua Wanara Koltim Sulkifli Darmawan mengungkapkan, akan menjadikan wanara ini bukan hanya sekedar organisasi ovservasi dan lingkuhan hidup.

Pelantikan dan Rakerda Wanara Koltim. Foto: Istimewa.

“Tetapi saya akan menjadikan organisasi ini penyatuan pemuda karna saya sadar bahwa kekuatan terbesar Koltim berada pada semangat dan optimisme pemuda,” harapnya.

Laporan: Aldho
Editor: Aldho

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.