Sempat Hilang di Hutan, Warga Konut ini Ditemukan Selamat di Provinsi Sebelah

  • Bagikan
Korban (Jaket Merah) saat di evakuasi ke puskesmas. Foto: Dok. Basarnas Kendari.
Korban (Jaket Merah) saat di evakuasi ke puskesmas. Foto: Dok. Basarnas Kendari.

KONAWE UTARA, SULTRAINFORMASI.COM – Seorang pria bernama Kamron (55) warga Desa Tetewatu, Kecamatan Wiwirano, Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra), yang dilaporkan hilang di hutan Tetewatu, sudah ditemukan dalam keadaan selamat, pada Senin (06/06/2022).

Kabar itu diumumkan langsung oleh Kantor Pencarian dan Pertolongan Basarnas Kendari. Korban ditemukan di Provinsi Sebelah Sulawesi Tengah (Sulteng), tepatnya di Desa Laronai Kecamatan Bungku Pesisir, Kabupaten Morowali.

“Saat memasuki pukul 13.20 WITA (06/06), kami menerima informasi dari bapak Nasir Kepala Desa Samandete bahwa korban telah ditemukan oleh masyarakat Desa Laronai, Kecamatan Bungku Pesisir Kab. Morowali dalam keadaan selamat di hutan Laronai,” kata Humas Basarnas Kendari, Wahyudi melalui keterangan resminya yang diterima sultrainformasi.com.

“Usai ditemukan, korban di evakuasi ke puskesmas Bungku Pesisir dan menunggu untuk dijemput oleh pihak keluarga korban,” sambungnya Wahyudi sapaan Yudi.

Dengan ditemukannya korban operasi SAR dinyatakan selesai dan ditutup. Seluruh unsur yang terlibat di kembalikan kekesatuan masing-masing.

Sebagai informasi, keterangan resmi yang diterima, sebelumnya korban dilaporkan hilang di Hutan Tetewatu, pada Minggu (05/06).

Waktu itu, sekira pukul 08.00 WITA (05/06), korban berangkat ke kebun yang merupakan perbatasan antara Sultra dengan Sulteng bersama 16 orang rekannya.

“Pada saat kembali ditempat semula mereka berkumpul sebelum berangkat sekitar pukul 17.05 WITA hanya korban yang belum kembali dan motor milik korban masih ada. Setelah itu, dilakukan pencarian oleh pihak keluarga dan masyarakat sekitar,” kata Yudi.

Setelah itu, kami menerima informasi dari Kanit Binmas Polsek Wiwirano terkait hilangnya korban, pada Senin (06/06) sekira pukul 10.00 WITA.

“Pihak kami yakni Basarnas Kendari langsung diberangkatkan ke lokasi untuk melakukan pencarian terhadap korban,” tutup Yudi.

Laporan: Aldho
Editor: Aldho

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *