Be-ASR Goes To Campus, ASR Bahas Soal Pendidikan untuk Menciptakan SDM

  • Bagikan
Ketua Dewan Penyantun Be-ASR, Mayjen TNI (Purn.) Andi Sumangerukka. Foto: Heruddin (SI).
Ketua Dewan Penyantun Be-ASR, Mayjen TNI (Purn.) Andi Sumangerukka. Foto: Heruddin (SI).

KENDARI, SULTRAINFORMASI.COM – Ketua Dewan Penyantun Be-ASR (Beasiswa Andi Sumangerukka), Mayjen TNI (Purn.) Andi Sumangerukka kembali menyambangi Universitas Muhammadiyah Kendari (UMK), Sulawesi Tenggara (Sultra), pada Selasa (14/06/2022) sore.

Kehadiranya disana, Andi Sumangerukka sapaan ASR ini mengadakan kuliah Umum kepada Mahasiswa (i) yang bertajuk Be-ASR Goes To Campus dengan tema “Partisipasi Be-ASR dalam membangun SDM di Sultra berbasis pendekatan kesejahteraan.

“Saya datang disini untuk memberikan kuliah Umum kepada adik-adik Mahasiswa (i). Kemarin juga adalah rangka pembukaan program Be-ASR bertempat disini juga,” kata ASR.

Andi Sumangerukka saat memberikan Kuliah Umum. Foto: Heruddin (SI).

Saat memberikan kuliah umum dia menyampaikan, hadirnya disini adalah bagian dari kontribusinya karena menurutnya pendidikan itu merupakan yang utama dalam rangka membentuk atau menciptakan sumber daya manusia (SDM).

“Kita tahu bahwa, pendidikan itu merupakan yang utama dalam rangka membentuk atau menciptakan sumber daya manusia (SDM), kalau sumber daya manusianya bagus maka mau tidak mau, pasti jauh lebih baik kalau itu dilandasi dengan SDM yang memadai,” jelas ASR.

“SDM kita dapat dari mana ya dari lembaga pendidikan, dasarnya kira-kira seperti itu,” tambahnya.

Selain itu, ASR juga bakal membuatkan fasilitas olahraga kepada Mahasiswa. Hal itu dilontarkan usai menjawab pertanyaan salah satu peserta yang ikut kuliah umum.

“Carikan saya lahan, terus saya bangunkan, apalagi anak-anak sekarang kebanyakan suka Futsal, nanti kita bangun lapangan Futsal disitu, jadi jangan kawatir saya akan bangunkan itu,” ujarnya.

Dia melanjutkan, setelah tahap program Be-ASR ini, dia bakal menyiapkan lahan terintegrasi.

Para Mahasiswa (i) saat mengikuti Kuliah Umum. Foto: Heruddin (SI).

“Nantinya lahan terintegrasi yang kita siapkan itu bakal ada kegiatan pertanian, perikanan, kuliner, parawisata serta kegiatan pendidikannya karena pemerintah saat ini mengatakan kampus merdeka jadi bebas untuk belajar jadi nanti kita lakukan itu,” tuturnya.

Sebagai informasi, program Be-ASR itu dilakukan murni bantuan sosial kepada Mahasiswa (i) yang kurang mampu.

“Ini adalah murni kegiatan sosial, karena jangan sampai ada yang menghubungkan dengan kegiatan yang lain” ucap ASR dalam sambutannya saat membuka calon seleksi penerima Be-ASR, pada Minggu (12/06) lalu,” tutupnya.

Laporan: Heruddin
Editor: Heruddin

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *