Pria Misterius Bagi-bagi Uang ke Warga yang Kurang Mampu di Sepanjang Jalan Kota Kendari

  • Bagikan
Pria Misterius itu saat bagi-bagi uang ke warga yang kurang mampu. Foto: Istimewa.
Pria Misterius itu saat bagi-bagi uang ke warga yang kurang mampu. Foto: Istimewa.

KENDARI, SULTRAINFORMASI.COM – Seorang pria yang tidak ingin diketahui identitasnya menghebohkan Warga Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Pria itu bersedakah dengan cara bagi-bagi uang ke warga yang kurang mampu di sepanjang jalan Kota Kendari dengan penampilan yang sangat berbeda dengan orang lain.

Penampilan pria misterius itu terlihat mengenakan helm full face dan sarung tangan yang menutupi tubuhnya serta menggunakan sepeda motor.

Saat ditelusuri tim sultrainformasi.com, pria itu tidak ingin diketahui identitas namanya. Dia hanya memberikan nama akun official Media Sosial Tiktoknya yakni @thekingofsedekah1 .Menurutnya, identitasnya sama sekali tidak penting, dia berpendapat bahwa dirinya tidak ingin orang lain mengetahui identitasnya saat ia berbuat kebaikan.

”Karena memberi atau berbagi itu menenangkan hati. Identitasku tidak penting,” singkatnya kepada sultrainformasi, pada Rabu (15/06/2022).

Pria berhelm itu mengaku, awalnya hanya ingin membagikan makanan, namun dirinya berubah pikiran dengan alasan keinginan orang pasti berbeda-beda.

”Makanya dikasih uang saja. Niatnya memang sedekah,” ucapnya.

Dia melanjutkan, bahwa dirinya bukanlah orang yang cukup berada. Tapi orang biasa yang ingin berbagi rezeki dengan kaum duafa.

”Saya juga tidak berada, hanya saja saya sangat senang, karena memberi itu seperti matahari menyinari bumi,” katanya.

Dia pun berharap, dengan aksinya itu, bisa memicu masyarakat untuk sama-sama peduli dengan warga yang kurang mampu di wilayahnya masing-masing.

”Dengan catatan, prioritaskan mereka yang benar-benar warga tidak mampu, bukan berpura-pura membutuhkan. Karena di jaman sekarang ini tidak sedikit orang seperti itu. Sehingga apa yang diberikan itu tidak tepat sasaran,” tutupnya.

Ditelusuri lebih lanjut, pria itu memang memiliki Channel Youtube yang berisikan konten-konten sosial yang sifatnya bersedekah. Nama Channel Youtubenya yaitu The King Of Sedekah.

Dari informasi yang didapat, pria misterius itu membagi-bagikan uang kertas pecahan Rp100.000. Jumlahnya pun tak sedikit. Sebab, ada segepok uang kertas yang dipegangnya.

Laporan: Aldho
Editor: Aldho

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.