Arie Kriting Sebut Pelaku Pencoretan Meriam di Buton Telah Ditemukan

  • Bagikan
Unggahan arie kriting di Instagram miliknya. Foto: Istimewa.
Unggahan arie kriting di Instagram miliknya. Foto: Istimewa.

BAUBAU, SULTRAINFORMASI.COM – Komedian asal Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra) Arie Kriting, menyebut pelaku yang diduga melakukan aksi vandalisme dengan mencoret-coret meriam Benteng Keraton Buton telah ditemukan. Arie mengeklaim bahwa pelaku ditemukan setelah difasilitasi pihak keluarga.

“Alhamdulillah pelaku sudah ditemukan. (Pelaku) bersedia bertanggung jawab dan menyerahkan diri. Terima kasih kepada keluarga yang telah memfasilitasi,” isi foto postingan Instagram Arie Kriting, pada Kamis (16/06/2022).

Berdasarkan postingan Arie, dua pelaku masih di bawah umur dan tidak akan diekspose. Arie Kriting mengaku telah berbicara langsung dengan para pelaku dan pihak keluarga.

https://www.instagram.com/p/Ce20Mf-p5Zz/?igshid=YmMyMTA2M2Y=

“Pelaku masih anak-anak di bawah umur (berusia 8 dan 9 tahun) dan tidak akan kami ekspose. Selanjutnya proses pembinaan dan lainnya akan kami kembalikan kepada pihak keluarga,” lanjut Arie.

Pelaku menyerahkan diri setelah Arie melakukan sayembara. Dalam sayembara itu, Arie akan memberi imbalan Rp5 juta bagi mereka yang memiliki informasi mengenai pelaku serta bisa membuktikan perbuatan tidak terpuji tersebut. Dengan ditemukannya pelaku, menurut Arie, kejadian seperti ini seharusnya menjadi pengingat agar lebih memperhatikan warisan budaya yang ada.

“Mungkin melalui tangan anak-anak ini, kita diingatkan untuk lebih memperhatikan warisan budaya dan sejarah bangsa kita. Ini baru pertama kalinya terjadi dan semoga menjadi yang terakhir kalinya,” tulis Arie dalam keterangan postingan Instagram-nya.

Sementara itu, Kapolres Buton, AKBP Erwin Pratomo, mengatakan pihaknya masih melakukan penyelidikan. Dia menyebut petugas terkendala dengan saksi-saksi yang melihat atau menyaksikan pelaku vandalisme tersebut.

“Kita minim saksi. Nanti kalau ada ditemukan pelaku nanti disampaikan,” tutup AKBP Erwin.

Laporan: Aldho
Editor: Heruddin

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *