Tiga Hari Pencarian, Nelayan di Wakatobi Ditemukan Meninggal Dunia

  • Bagikan
Tim SAR gabungan evakuasi jenazah korban. Foto: Dok. Basarnas Kendari.
Tim SAR gabungan evakuasi jenazah korban. Foto: Dok. Basarnas Kendari.

WAKATOBI, SULTRAINFORMASI.COM – Pencarian di hari ke-3 terhadap nelayan bernama Nandisa (68) yang hilang di Perairan Patuno, Kabupaten Wakatobi, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) akhirnya membuahkan hasil. Korban ditemukan namun dalam kondisi telah meninggal dunia, pada Senin (20/06/2022).

Humas Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Basarnas Kendari, Wahyudi mengatakan, Tim SAR Gabungan menerima informasi dari nelayan Suku Bajo yang menemukan jasad seorang pria di sekitar Perairan Kaledupa.

“Tim langsung bergeser ke lokasi penemuan jasad. Ternyata, jenazah tersebut adalah korban yang sedang dicari. Saat ditemukan, korban telah meninggal dunia,” ungkapnya.

Korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia. Foto: Dok. Basarnas Kendari.

Selanjutnya, jenazah korban dievakusi dan dibawa di rumah duka di Kelurahan Waetuno, Kecamatan Wangi-wangi, Kabupaten Wakatobi.

Dengan diserahkannya korban kepada pihak keluarga, operasi SAR terhadap satu orang nelayan yang hilang di sekitar Perairan Patuno Wakatobi dinyatakan selesai dan ditutup.

“Seluruh unsur yang terlibat dikembalikan ke kesatuannya masing-masing,” pungkasnya.

Untuk diketahui, korban bernama Nandisa (68) warga Kelurahan Waetuno, Kecamatan Wangi-wangi, Kabupaten Wakatobi, hilang misterius di Perairan Patuno.

Korban meninggalkan rumah sejak Jumat (17/06) sekitar pukul 08.00 WITA. Namun, hingga waktu menunjukan pukul 16.00 WITA, korban belum pulang di rumah. Padahal, pria yang berprofesi sebagai nelayan itu biasanya sudah berada di rumah sejak pukul 13.00 WITA.

Laporan: Hermawan
Editor: Aldho

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.