Momen Idul Adha, PT UBP Group Berkurban di Empat Daerah Wilayah Sultra

  • Bagikan
Kepala Teknik Tambang (KTT) PT Unaaha Bakti Persada (UBP) Group, Afdhal. Foto: Istimewa.
Kepala Teknik Tambang (KTT) PT Unaaha Bakti Persada (UBP) Group, Afdhal. Foto: Istimewa.

KONAWE, SULTRAINFORMASI.COM – Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah/2022 Masehi menjadi momentum bahagia untuk seluruh umat muslim di Indonesia dan dunia. Untuk menyambut hari besar idul adha ini, perusahaan pertambangan PT Unaaha Bakti Persada (UBP) Group membagikan daging hewan kurban di Kota Kendari, Kabupaten Konawe, Konawe Kepulauan (Konkep), dan Konawe Utara (Konut) pada perayaan Iduladha 1443 Hijriah, pada Minggu (10/07/2022).

Kepala Teknik Tambang (KTT) PT UBP Group, Afdhal, mengatakan, hewan yang dibagikan tersebut dipastikan bebas dari penyakit mulut dan kuku (PMK).

“Hewan kurban yang dagingnya kami bagikan di empat kabupaten dan kota tersebut bebas PMK,” kata Afdhal kepada sultrainformasi.com, pada Minggu (10/07/2022) siang.

Proses pembagian daging kurban PT UBP Group. Foto: Istimewa.

“Jika ditotalkan ada 24 titik lokasi pembagian daging kurban yang tersebar pada empat kabupaten dan kota tersebut, diantaranya masing-masing 5 titik di Kendari, 8 titik di Konawe, 4 titik di Konkep, dan 7 titik di Konut,” sambungnya.

Dia mengungkapkan, pembagian daging kurban kepada masyarakat merupakan agenda rutin yang dilakukan sebagai bagian dari program Corporate Social Responsibility (CSR) Bidang Keagamaan PT UBP Group. Selain itu, titik-titik penyaluran hewan kurban oleh PT UBP Group ditargetkan terus bertambah dan diharapkan dapat memberi manfaat bagi masyarakat penerima.

“Walaupun Pandemi Covid-19 mulai mereda, namun masyarakat di berbagai daerah masih merasakan dampaknya. Semoga santunan daging kurban yang kami salurkan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat penerima. Kami targetkan titik-titik penyaluran akan terus bertambah setiap tahun,” ungkapnya.

Sementara itu, Wetoq, Kepala Desa Unaasi Jaya, Kecamatan Abuki, Kabupaten Konawe mengucapkan terima kasih kepada PT UBP Group yang telah menyalurkan daging kurban di wilayahnya. Dengan santunan dari PT UBP Group, sejumlah warga Desa Unaasi dapat merasakan manfaat tersebut pada perayaan Iduladha tahun ini.

“Saya mewakili masyarakat Desa Unaasi Jaya sangat bersyukur dengan adanya hewan kurban yang disalurkan di desa kami. Semoga perusahaan PT UBP group makin eksis dalam menjalankan aktivitasnya,” pungkasnya.

Laporan: Aldho
Editor: Aldho

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.