Tiga Hari Pencarian, Nelayan di Muna Ditemukan dalam Keadaan MD

  • Bagikan
Korban saat ditemukan oleh SAR gabungan. Foto: Dok. Basarnas Kendari.
Korban saat ditemukan oleh SAR gabungan. Foto: Dok. Basarnas Kendari.

MUNA, SULTRAINFORMASI.COM – Seorang nelayan bernama Laode Hasimu (59) yang dilaporkan hilang di Perairan Torega, Desa Moasi, Kecamatan Towea, Kabupaten Muna, pada Sabtu (09/07/2022) beberapa hari lalu akhirnya ditemukan.

Nelayan yang diduga terjatuh dari perahunya, ditemukan dalam keadaan meninggal dunia (MD), pada Senin (11/07/2022) sekira pukul 08.50 WITA.

“Tim SAR gabungan menemukan korban dalam keadaan MD terdampar dipinggir hutan bakau sekitar 1,3 mil laut dari lokasi pertama kali korban dilaporkan hilan,” kata Humas Basarnas Kendari, Wahyudi sapaan Yudi.

Korban saat dievakuasi oleh tim SAR gabungan. Foto: Dok. Basarnas Kendari.

Lanjut Yudi, korban telah dievakuasi dan selanjutnya diserah terimahkan kepada pihak keluarga korban.

“Dengan ditemukannya korban, operasi SAR dinyatakan selesai dan ditutup serta seluruh unsur yang terlibat dikembalikan ke kesatuannya masing-masing,” ungkap Yudi.

Adapun unsur yang terlibat dalam pencarian korban yakni, Unit Siaga SAR Muna, Polsek Towea, Babinsa Moasi, Koramil Tampo, Polair Muna, Aparat Desa Wangkolabu, Masyarakat sekitar dan Keluarga Korban.

Diberitakan sebelumnya, seorang nelayan bernama Laode Hasimu (59) warga kelurahan Napabalano, Kecamata Napabalano, Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra), dilaporkan hilang.

Korban diduga terjatuh dari perahunya di Perairan Torega, Desa Moasi, Kecamatan Towea, Kabupaten Muna, pada Sabtu (09/07/2022) sekira pukul 06.30 WITA.

Laporan: Aldho
Editor: Aldho

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.