Steven Stenly Ekspor Jagung ke Beberapa Negara, Nilainya Mencapai Rp400 Juta

  • Bagikan
Pemuda asal Sultra Steven Stenly (kanan) Ekspor Jagung ke Beberapa Negara. Foto: Istimewa.
Pemuda asal Sultra Steven Stenly (kanan) Ekspor Jagung ke Beberapa Negara. Foto: Istimewa.

KENDARI, SULTRAINFORMASI.COM – CV Best Farmer Indonesia yang dipimpin oleh pemuda asal Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), Steven Stenly melakukan ekspor jagung di beberapa negara, pada Kamis (21/07/2022).

Perusahaan yang berada di bawah naungan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sultra itu mengirim dua kontainer jagung dengan berat total kurang lebih lima puluh ton melalui Pelabuhan Kendari.

“Kemarin kami melakukan pengiriman jagung sebanyak dua kontainer dengan berat masing-masing sebesar 24,2 ton,” kata Steven, kepada sultrainformasi.com, pada Jumat (22/07/2022) malam.

Steven Stenly. Foto: Istimewa.

Dia merinci nilai dari dua kontainer jagung yang dikirim melalui pelabuhan Kendari menuju pelabuhan Tanjung Perak Surabaya itu mencapai Rp400 juta.

“Nilai dalam rupiah itu kurang lebih Rp200 jutaan per kontainernya. Ke depannya akan ada sekitar sepuluh kontainer yang akan dikirim lagi ke luar negeri,” jelasnya.

Dalam menjalankan roda bisnisnya, CV Best Farmer Indonesia bekerja sama dengan CV Sengkang Duta Comoditi selaku suplayer.

“Jadi memang kami bersama Pak Kama, selaku suplayer yang membantu saya selama ini untuk suplai. Jika yang sebelumnya kacang mete, yang kali ini adalah jagung. Nanti beberapa kontainer kita akan suplai ke Surabaya. Ke depannya, kami akan melakukan ekspor ke Singapura,” ujarnya.

Dalam perdagangan ini, CV Best Farmer Indonesia bekerja sama dengan Kadin Sultra karena perusahaan ini berada di bawah naungan Kadin Sultra yang dipimpin oleh Anton Timbang.

“Dalam waktu dekat akan melakukan ekspor kacang mete. Saat ini sedang menunggu masa panennya mete. Kami tunggu mungkin bulan depan,” pungkasnya.

Laporan: Aldho
Editor: Aldho

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.