Resmi Launching Kartu Debit dan Bank Sultra Mobile, Direktur Bank Sultra: Demi Memudahkan Nasabah

  • Bagikan
PT Bank Pembangunan Daerah Sulawesi Tenggara (Bank Sultra) resmi melaunching Kartu Debit dan Bank Sultra Mobile. Foto: Istimewa.
PT Bank Pembangunan Daerah Sulawesi Tenggara (Bank Sultra) resmi melaunching Kartu Debit dan Bank Sultra Mobile. Foto: Istimewa.

KENDARI, SULTRAINFORMASI.COM – PT Bank Pembangunan Daerah Sulawesi Tenggara (Bank Sultra) resmi melaunching Kartu Debit dan Bank Sultra Mobile pada kegiatan Penutupan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Sultra Expo 2022. Kegiatan ini digelar di Pelataran eks MTQ Kendari, pada Sabtu (23/07/2022) malam kemarin.

Direktur Bank Sultra Abdul Latif mengatakan, bahwa malam ini kami seluruh Direksi, Komisaris dan karyawan atau karyawati Bank Sultra bersyukur dapat melaksanakan Grand Launching Bank Sultra Mobile dan Kartu Debit Bank Sultra.

“Hal ini sejalan dengan tujuan kami untuk menjadi Bank yang menyediakan layanan konvensional serta digitalisasi demi memudahkan nasabah agar semakin loyal,” kata dia.

Kartu Debit dan Bank Sultra Mobile Resmi Launching. Foto: Istimewa.

Dia melanjutkan, disisi lain, hal ini juga sesuai dengan komitmen Bank Sultra untuk terus melakukan inovasi dan transformasi terbaru yang bertujuan memudahkan nasabah dalam melakukan transaksi perbankan.

“Layanan Kartu Debit dan Mobile Banking ini memang sudah lama dinantikan oleh nasabah, namun pada saat saya bergabung di Oktober 2019 kondisi Modal Inti Bank Sultra saat itu masih dibawah Rp1 Triliun sehingga belum bisa implementasi Kartu Debit maupun Mobile Banking,” lanjut Abdul Latif.

Lanjut Abdul Latif, bahwa ini semua berkat dukungan dari seluruh pemegang saham terkhusus Bapak Gubernur Sultra serta seluruh stake holeders dan kepercayaan masyarakat yang dikolaborasikan dengan semangat dari karyawan/karyawati Bank Sultra layanan Kartu Debit dan Mobile Banking akhirnya dapat kita nikmati saat ini

“Di usia Bank Sultra yang telah mencapai 54 tahun ini serta Era perbankan digital yang makin kental menjadi motivasi bagi kami untuk lebih agresif dalam berinovasi. Terbukti dimasa Pandemi yang lalu dimana kinerja industri perbankan nasional mengalami tekanan yang cukup berat, alhamdulilah kinerja Bank Sultra tetap menunjukan pertumbuhan yang positif,” ujarnya.

Semua hasil kinerja kami ini tentu tidak akan berjalan baik tanpa dukungan penuh dari Bapak Gubernur selaku Pemegang Saham Pengendali, Bapak Bupati dan Walikota se-Sultra selaku pemegang saham, OJK dan BI selaku regulator serta masyarakat dan seluruh stakeholders Bank Sultra.

“Untuk itu kembali kami menyampaikan
penghargaan yang setinggi-tingginya
atas dukungan yang diberikan kepada Bank Sultra dan semoga dimasa mendatang kepercayaan ini tetap dapat kami pertahankan sehingga cita-cita
kami menjadi Bank yang berdaya saing
tinggi dan kuat dapat kami wujudkan,” pungkasnya.

Sementara itu, Gubernur Sultra H. Ali Mazi, SH saat memberi sambutan sebelum resmi melaunching kartu debit dan bank sultra mobile secara virtual. Dia mengatakan, bahwa malam ini merupakan saksi atas terobosan baru yang dihadirkan Bank Sultra yaitu layanan Bank Sultra Mobile dan Kartu Debit.

“Hal ini patut kita apresiasi bersama. Tentu dengan hadirnya layanan terbaru ini, diharapkan Bank Sultra yang merupakan Bank milik kita bersama ini dapat lebih bersaing dengan bank-bank konvensional lainnya yang telah lebih dulu memiliki layanan serupa,” kata orang nomor satu di Sultra ini.

Dia menambahkan, selaku pemegang saham pengendali tentu juga turut merasa bangga dan menitipkan pesan kepada pengurus agar terus menghadirkan inovasi-inovasi agar Bank Sultra dapat mencapai visinya menjadi pemimpin di daerahnya atau Regional Champion.

Ali Mazi mengungkapakan Prestasi yang kita saksikan hari ini semoga dapat terus ditingkatkan dan juga semangat untuk menjadi mitra pemerintah dalam mensejahterakan masyarakat.

“Selamat kepada Direktur Utama bersama Seluruh jajaran Direksi, Komisaris dan karyawan/ti Bank Sultra atas prestasi ini,” katanya.

“Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim, malam hari ini dengan rahmat Tuhan Yang Maha Kuasa, Bank Sultra Mobile dan Kartu Debit bank Sultra, saya nyatakan diresmikan,” tutupnya.

Sebagai informasi, setelah momen launching Kartu Debit dan Bank Sultra Mobile, dilanjutkan dengan penampilan penyanyi senior Rossa dan artis asal Sultra Waode Heni yang merupakan pemenang Pop Academi 2021 untuk menghibur warga Kendari.

Laporan: Aldho
Editor: Aldho

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.