Paparkan Empat Pilar, Bahtra Ajak Pemuda Pupuk Semangat Kebangsaan

  • Bagikan
Anggota Komisi XI DPR RI Fraksi Partai Gerindra Dapil Sultra, Bahtra. Foto: Istimewa.
Anggota Komisi XI DPR RI Fraksi Partai Gerindra Dapil Sultra, Bahtra. Foto: Istimewa.

NASIONAL, SULTRAINFORMASI.COM – Anggota Komisi XI DPR RI Fraksi Partai Gerindra Daerah Pemilihan (Dapil) Sulawesi Tenggara (Sultra), Bahtra mensosialisasikan empat pilar kebangsaan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Kegiatan tersebut digelar secara daring melalui Google Meet, pada Rabu (03/08/2022) kemarin. Dalam kegiatan tersebut diikuti sejumlah Media, perwakilan Mahasiswa dan Pemuda Sultra.

Politikus Muda asal Sultra itu menjelaskan, empat pilar yang dimaksud tersebut yakni Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika, dan NKRI.

Bahtra saat memberikan sosialisasi. Foto: Istimewa.

Olehnya itu, dia mengajak generasi muda untuk terus memupuk semangat kebangsaan. Menurutnya, empat pilar kebangsaan itu menjadi landasan utama kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

“Seluruhnya sangat penting sebagai dasar dan ideologi negara, konstitusi negara, bentuk negara, dan juga semboyan sekaligus menjadi negara,” ungkapnya.

Kata dia, sebagai generasi muda harus menjadi motor untuk menyosialisasikan empat pilar kebangsaan ini.

“Empat pilar ini merangkum semua yang dibutuhkan agar masyarakat Indonesia memiliki semangat nasionalisme yang tinggi,” katanya.

Dalam kegiatan ini ditutup sesi diskusi, beberapa peserta menanyakan soal semangat empat pilar yang kaitannya dengan pendidikan murah di Indonesia.

Diapun mengapresiasi ajuan tersabut dan berusaha memperjuangkan untuk pembangunan daerah, termasuk alokasi anggaran didaerah-daerah terpencil khsusunya daerah pelosok-pelosok yang ada di Sultra.

Laporan: Aldho
Editor: Aldho

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.