Kades Leboea Apresiasi Proker Mahasiswa KKN Reguler IAIN Kendari

  • Bagikan
Mahasiswa KKN IAIN Kendari Posko 112. Foto: Istimewa.
Mahasiswa KKN IAIN Kendari Posko 112. Foto: Istimewa.

BOMBANA, SULTRAINFORMASI.COM – Kepala Desa (Kades) Leboea apresiasi program kerja (proker) Mahasiswa Reguler Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari yang sedang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa tersebut.

Pasalnya, salah satu proker yang digelar Mahasiswa KKN dari posko 112 itu yakni kegiatan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni). Kegiatan itu sendiri bertempat di Desa Leboea, Kecamatan Poleang Tengah, Kabupaten Bombana, Sulawesi tenggara, pada Jumat (29/07/2022) kemarin.

Kepala Desa Leboea, Arsyad mengapresiasi kegiatan tersebut. Menurutnya, kegiatan ini bisa menambah semangat anak-anak di kampung ini dalam berolahraga dan bisa mempererat tali silaturahmi antar warga kecamatan Poleang Tengah secara umum.

Mahasiswa KKN IAIN Kendari saat memberikan hadiah. Foto: Istimewa.

“Kedepannya saya berharap anak-anak terus semangat untuk berolahraga serta bisa menjalin tali silaturahmi di kecamatan Poleang Tengah pada umumnya dan untuk Desa Leboea khususnya. Kedepannya kami akan rencanakan kegiatan ini saya usahakan untuk di gelar setiap tahunnya,” kata dia.

Sementara itu, Koordinator Desa (Kordes) Leboea dari Mahasiswa KKN IAIN Kendari posko 112 Defri Zainun mengatakan, kegiatan ini di laksanakan sebagaimana upaya Mahasiswa KKN IAIN Kendari dalam menjalankan Proker. Proker ini bertajuk Gebyarkan Semangat Juang dan Sportivitas.

“Kegiatan Porseni di Desa ini sukses terlaksana yang diikuti beberapa peserta se Poleang Tengah,” katanya, pada Senin (08/08/2022) malam.

Kata dia, kegiatan porseni yang berlangsung 29 Juli hingga 6 Agustus untuk cabang olahraga Futsal dimenangkan oleh SMAN 07 Bombana usai menaklukkan tim Emyou FC.

“Memang benar kegiatan ini khusus kecamatan Poleang Tengah saja, akan tetapi kami penyelanggara memberikan kesempatan 3 klub luar untuk berpartisipasi dalam kegiatan kami dan SMA 7 lah yang keluar sebagai juara Porseni Leboea,” ujarnya.

Defri juga mengapresiasi, panitia penyelanggara dari posko 112 dan warga Desa Leboea yang dengan semangat menyukseskan kegiatan tersebut hingga selesai.

“Teman-teman penyelanggara sangat gigih dalam melaksanakan dan mendampingi kegiatan ini hingga sukses terlaksana serta antusias warga desa Leboea sangat luar biasa,” tutupnya.

Laporan: Aldho
Editor: Aldho

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *