80 Tabung Gas Milik Warga Poasia Dicuri, Aksi Pelaku Terekam CCTV

  • Bagikan
Pelaku saat menjalankan aksinya. Foto: Istimewa.
Pelaku saat menjalankan aksinya. Foto: Istimewa.

KENDARI, SULTRAINFORMASI.COM – Seorang pria bernama Marfan warga Jalan Kancil, Kelurahan Anduonohu, Kecamatan Poasia, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) menjadi korban pencurian.

Sekitar 80 Tabung gas elpiji 3 kilogram (kg) milik Marfan di curi oleh maling. Aksi pencurian tersebut juga terekam Closed Circuit Television (CCTV), pada Selasa (09/08/2022) sekira pukul 23.55 WITA.

Pencurian yang dialami oleh Mafan juga dibenarkan langsung oleh Kapolresta Kendari, Kombes Pol. Muhammad Eka Fathurrahman.

“Benar, pihak kami telah melaksanakan olah tempat kejadian perkara (TKP) serta mengamankan CCTV dan melaksanakan lidik,” kata Fathurrahman melalui keterangan resminya, pada Rabu (10/08/2022).

Lanjut Fathurrahman, dia menuturkan, kejadian itu bermula pada hari Selasa (09/08) sekira pukul 22.00 WITA, saat itu korban korban berada dirumahnya.

“Tidak lama kemudian, korban mengunci pintu pagar dan pintu gudang tabung gas yang berada di samping rumahnya dengan menggunakan gembok,” jelasnya.

Fathurrahman menambahkan, keesokan harinya pada Rabu (10/08) sekira pukul 05.00 WITA korban bangun tidur untuk salat subuh.

“Kemudian, korban melihat pintu pagar rumahnya telah terbuka begitupun dengan gembok gudangnya telah dirusak dan tabung gas sejumlah 80 buah sudah tidak ada,” jelas dia.

“Setelah mengetahui kecurian, korban langsung bergegas melihat rekaman CCTV yang berada di dalam rumahnya dan kemudian korban datang melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Poasia,” sambungnya.

Informasi yang dihimpun, korban mengalami kerugian sekitar Rp13 juta.

Sementara itu, dari video CCTV yang diterima, pelaku terlihat berjumlah dua dengan menutupi kepalanya masing-masing.

Dalam menjalankan aksinya, salah satu pelaku mencongkel pintu rumah tersebu dan pelaku satunya mengawasi keadaan sekitar rumah.

Laporan: Aswar
Editor: Aldho

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.