Yusril Hamsahril Terpilih Sebagai Koordinator Pusat BEM Se-Sultra

  • Bagikan
Yusril Hamsahril (kedua dari kanan). Foto: Istimewa.
Yusril Hamsahril (kedua dari kanan). Foto: Istimewa.

KOLAKA, SULTRAINFORMASI.COM – Yusril Hamsahril terpilih secara aklamasi sebagai koordinator pusat Eksekutif Mahasiswa Universitas (BEM) Se-Sulawesi Tenggara (Sultra) periode 2022 hingga 2023 usai menggelar kongres.

Kongres ke-II itu sendiri dihadiri puluhan delegasi dari sepuluh PTN/PTS di Sultra yang berlangsung di Auditorium Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka, beberapa hari lalu.

Ketua BEM USN Kolaka itu terpilih setelah empat kandidat sebelumnya, menyatakan mundur dan menyerahkan kepemimpinan tersebut kepada Yusril Hamsahril.

Para delegasi dari sepuluh PTN/PTS di Sultra. Foto: Istimewa.

“Amanah ini tentu tidak mudah, tetapi aliansi merupakan suatu perkumpulan BEM PTS/PTN yang berada di Sultra,” ujar koordinator pusat BEM Se-Sultra yang baru saja terpilih, pada Rabu (10/08/2022).

Dia melanjutkan, sebagai langkah awal kami akan mencanter persoalan isu Lingkungan atau pendidikan yang ada di Sultra.

“Ini adalah langkah awal kita memulai kordinasi kembali kepada setiap-setiap BEM PTN/PTS di seluruh wilayah di Sultra untuk kemudian membuat dan melaksanakan yang sekiranya bisa memberikan asas manfaat secara luas,” pungkasnya.

Sementara itu, BEM Universitas Lakidende Ulfa Nurfatima, terpilih menjadi Sekretaris Pusat BEM Se-Sultra setelah memperoleh 6 suara.

Laporan: Aswar
Editor: Aldho

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *