HUT ke-77 RI, Bendera Sepanjang 77 Meter Berkibar di Puncak Harapan Bombana

  • Bagikan
Pengibaran Bendera Merah Putih di Puncak Harapan, Bombana. Foto: Istimewa.
Pengibaran Bendera Merah Putih di Puncak Harapan, Bombana. Foto: Istimewa.

BOMBANA, SULTRAINFORMASI.COM – Himpunan Mahasiswa Bombana (Hipmab) Kolaka bergandengan dengan Komunitas Pecinta Alam Poleang Raya (Kopapora) menggelar upacara hari ulang tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia (RI) di Puncak Harapan, Desa Puulemo, Kecamatan Poleang Tengah, Kabupaten Bombana, Sulawesi Tenggara (Sultra), pada Rabu (17/08/2022).

Selain mengadakan upacara, dua organisasi itu turut melakukan pengibaran bendera Merah Putih sepanjang 77 meter.

Ketua HIPMAB Kolaka, Sarman mengungkapkan, dalam kegiatan beberapa pihak turut andil di pengibaran bendera Merah Putih tersebut.

Ratusan orang ikut andil dalam kegiatan upacara HUT RI ke-77 tahun. Foto: Istimewa.

“Ikut andil dalam pengibran bendera ini sekitar 160 orang. 160 orang itu ada dari organisasi daerah (organda) Kabupaten Bombana dan Kabupaten Kolaka serta masyarakat sekitar,” ujar dia kepada sultrainformasi.com.

Kata dia, puncak harapan tersebut dipilih sebagai tempat upacara dan pengibaran bendera agar masyarakat sekitar yang ingin ikut serta lebih mudah dijangkau.

“Kami dari Hipmab dan Kapapora memilih tempat ini biar masyarakat bisa ikut andil untuk memeriahkan hari kemerdekaan RI,” ujarnya.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini, bisa menambah motivasi teman-teman untuk menjaga negara ini dengan menunjukkan kreativitas,” tutupnya.

Laporan: Aldho
Editor: Aldho

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *