Pamit Pergi Mencari Ikan, Pria di Buton Ditemukan Meninggal Dunia

  • Bagikan
Korban saat di evakuasi oleh tim SAR gabungan. Foto: Istimewa.
Korban saat di evakuasi oleh tim SAR gabungan. Foto: Istimewa.

BUTON, SULTRAINFORMASI.COM – Seorang pria bernama La Ompo (48) warga asal desa Desa Manuru, Kecamatan Siontapina, Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara (Sultra) ditemukan meninggal dunia (MD), pada Sabtu (20/08/2022) sekira pukul 07.30 WITA.

La Ompo ditemukan MD usai dilaporkan hilang dan diduga terjatuh dari perahu saat pamit pergi mencari ikan tuna di perairan Labuandere, Kecamatan Siontapina, Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara (Sultra), sejak Rabu (17/08/2022) beberapa hari lalu.

Kepala Basarnas Kendari, Arif Sofingi mengatakan, korban ditemukan MD oleh salah satu nelayan pasar wajo sekitar 21 mil laut dari perkiraan pertama kali korban dinyatakan hilang.

“Sekira pukul 07.40 WITA, korban langsung di evakuasi oleh tim SAR gabungan menuju rumah duka untuk diserahterimakan ke pihak keluarga,” ucap Arif dalam keterangan resminya.

Dengan ditemukannya korban, semua unsur yang terlibat dikembalikan ke kesatuan masing-masing.

“Unsur yang terlibat yakni, rescuer Pos SAR Baubau, Polsek Sampabalo serta keluarga korban dan nelayan sekitar,” ungkapnya.

Arif Sofingi menuturkan, informasi hilangnya korban pertama kali dilaporkan oleh seorang perempuan bernama Ibu Yani ke Comm Centre KPP Kendari.

“Informasi itu masuk ke kami, pada Jumat (19/08/2022) sekira pujuk 14.56 WITA. Dari keterangan pelapor korban keluar melaut menggunakan perahu untuk mencari ikan tuna, sejak Rabu (17/08/2022) sekira pukul 13.00 WITA,” ujar Arif Sofingi.

“Keesokan harinya, pada Kamis (18/08/2022) perahu korban ditemukan terdampar tanpa pemilik oleh nelayan sekitar. Saat itu nelayan langsung melakukan pencarian terhadap korban namun hasilnya nihil,” ungkapnya.

Usai menerima informasi itu, pada Jumat (19/08/2022), tim rescue pos SAR Baubau langsung diterjungkan untuk mencari keberadaan korban.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.