Berkunjung ke Wisata Air Terjun Moramo, Sandiaga Uno Mengaku Takjub

  • Bagikan
Menparekraf Sandiaga Uno saat berkunjung ke Wisata Air Terjun Moramo, Konsel. Foto: Istimewa.

KONAWE SELATAN, SULTRAINFORMASI.COM – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno berkunjung ke Wisata Air Terjun Moramo, Desa Sumber Sari, Kecamatan Moramo, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara (Sultra), pada Jumat (26/08/2022) pagi tadi.

Setelah meninjau langsung wisata tersebut, dirinya mengaku takjub melihat keindahan alam Wisata Air Terjun Moramo. Dia memuji suara alam Air Terjun Moramo yang begitu menenangkan.

“Takjub saya melihat betapa indah pemandangan dan suara alam yang begitu menenangkan, Masya Allah Indonesia,” kata Sandiaga Uno dikutip dari akun Instagram miliknya.

Sandiaga Uno melihat langsung warga Desa melakukan atraksi budaya. Foto: Istimewa.

Diketahui, lawatannya ke Air Terjun Moramo dalam rangka visitasi dan penilaian salah satu dari 50 destinasi desa wisata se-Indonesia yang akan meraih penghargaan Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2022.

Selain keindahan alamnya, Sandiaga Uno juga memuji para warga di Desa tersebut, pasalnya dirinya melihat langsung semangat warga yang mampu memanfaatkan atraksi budayanya.

“Dahsyatnya keindahan alam Air Terjun Moramo bisa jadi sumber pariwisata, ditambah semangat warga desa yang mampu memanfaatkan atraksi budayanya membuat desa ini layak masuk dalam 50 besar ADWI,” kata Sandiaga Uno.

Sandiaga Uno saat melakukan visitasi dan penilaian di lapangan. Foto: Istimewa.

Lanjut Sandiaga Uno, demi kemajuan Desa pihaknya melalui Kemenparekraf akan selalu membantu program-program yang konkret. Terus tingkatkan kreativitas dan potensi daerah demi membangkitkan pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia.

“Saya yakin Desa Sumber Sari Wisata Air Terjun Moramo ini bisa menjadi destinasi unggulan dan motivasi bagi desa lainnya,” jelasnya.

Terakhir dia juga menyampaikan, bahwa Desa Sumber Sari bakal menjadi kontributor yang menciptakan lapangan kerja.

“Ini akan menjadi kontributor yang menciptakan 1,1 juta lapangan kerja di tahun ini dan 4,4 juta hingga 2024 mendatang,” pungkas dia.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *