Kabel Telkom Dicuri, Penyebab Gangguan Internet IndiHome di Kendari

  • Bagikan
Pihak Telkom pemilik layanan IndiHome turun ke lokasi untuk melakukan perbaikan. Foto: Istimewa.
Pihak Telkom pemilik layanan IndiHome turun ke lokasi untuk melakukan perbaikan. Foto: Istimewa.

KENDARI, SULTRAINFORMASI.COM – Sejumlah pengguna internet IndiHome di Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) mengalami gangguan massal. Akibatnya banyak pengguna tidak bisa berselancar di internet, pada Kamis (01/09/2022).

Setelah ditelusuri sultrainformasi.com, gangguan massal tersebut dikarenakan adanya pencurian pipa saluran kabel FO (Fiber Optik) Telkom oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

Hal tersebut juga dibenarkan langsung oleh Manager Akses Maintenance dan Optima Dedi Isnandar. Dia mengatakan, pencurian kabel tersebut terjadi di sekitaran Kemaraya, Jalan Mayjend Sutoyo, Kecamatan Kendari Barat.

Tim Telkom saat melakukan perbaikan. Foto: Istimewa.

“Waktu kejadiannya sekira pukul 11.00 WITA,” kata Dedi Isnandar saat dikonfirmasi sultrainformasi.com melalui telephone genggam.

Kata dia, akibat pencurian ini, pengguna IndiHome mengalami kendala untuk berselancar di Internet beberapa lokasi di Kendari.

“Pelanggan yang terdampak karena gangguan ini yakni pengguna yang tinggal di Saranani sampai Bypass dan Kampus UHO lama sampai Puuwatu. Jumlah pengguna sekitar 6000,” jelasnya.

Saat ini, pihak Telkom pemilik layanan IndiHome telah menurunkan tim memeriksa galian yang digali oleh oknum sekaligus perbaikan.

“Untuk saat ini sedang dalam perbaikan, semoga sudah bisa normal malam ini,” pungkasnya.

Diapun menghimbau, jika ada masyarakat mengetahui tindakan pencurian tersebut agar segera dilaporkan karena sangat berdampak ke layanan telekomunikasi.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *