Kota Kendari Tercepat di Indonesia yang Distribusikan BLT BBM

  • Bagikan
Kota Kendari Jadi yang Pertama di Indonesia Distribusikan BLT BBM. Foto: Istimewa.
Kota Kendari Jadi yang Pertama di Indonesia Distribusikan BLT BBM. Foto: Istimewa.

KENDARI, SULTRAINFORMASI.COM – Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) menjadi yang pertama dan tercepat se-Indonesia mendistribusikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Kompensasi Bahan Bakar Minyak (BBM) untuk 16.258 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kendari, pada Kamis (080/9/2022) beberapa hari lalu.

Hal itu dibenarkan langsung oleh Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir. Dia mengatakan, menjadi yang pertama berkat semua pihak.

Melalui Dinas Sosial (Dinsos) Kota Kendari, PT. Pos Indonesia Cabang Utama Kendari pendataan KPM dapat tersusun dengan rapi, sehingga verifikasi data di Kementerian Sosial dapat berjalan dengan lancar.

โ€œPenerima BLT ini kita termasuk yang pertama se-Indonesia. Karena pendataanya bisa kita katakan Alhamdulillah termasuk yang rapi dan tertib,โ€ kata Sulkarnain Kadir.

“Penyaluran bantuan BBM ini merupakan tahap pertama di Kota Kendari,” sambungnya.

Sementara itu, Dinas Sosial (Dinsos) Abdul Rauf mengatakan, pemerintah saat ini masih mengupayakan untuk masyarakat yang belum tercover.

“Penyaluran BLT BBM tahap satu ini ditargetkan bakal rampung hingga 14 hari kedepan. Setelah dua minggu ini kita akan menyisir dengan PT POS yang belum datang mengambil,โ€ ujar Abdul Rauf.

๐‰๐š๐ง๐ ๐š๐ง ๐ฅ๐ฎ๐ฉ๐š ๐ค๐ฎ๐ง๐ฃ๐ฎ๐ง๐ ๐ข ๐›๐ž๐ซ๐ข๐ญ๐š ๐ฅ๐š๐ข๐ง๐ง๐ฒ๐š ๐๐ข ๐†๐จ๐จ๐ ๐ฅ๐ž ๐๐ž๐ซ๐ข๐ญ๐š ๐ฌ๐ฎ๐ฅ๐ญ๐ซ๐š๐ข๐ง๐Ÿ๐จ๐ซ๐ฆ๐š๐ฌ๐ข.๐œ๐จ๐ฆ, ๐›๐š๐œ๐š ๐๐ข๐ฌ๐ข๐ง๐ข.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *