Mengenal Rina, Maba UHO yang Viral di Medsos karena Miliki Wajah Imut

  • Bagikan
Rina Mahasiswa Baru FIB UHO yang Viral di Medsos karena miliki wajah yang imut. Foto: Istimewa.
Rina Mahasiswa Baru FIB UHO yang Viral di Medsos karena miliki wajah yang imut. Foto: Istimewa.

KENDARI, SULTRAINFORMASI.COMRina, seorang Mahasiswa Baru (Maba) di Fakultas Ilmu Budaya (FIB), Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) berhasil mencuri perhatian publik. Pasalnya baru-baru ini sosoknya viral di Media Sosial (Medsos) saat dirinya mengikuti penyambutan Maba di Stadion Mini UHO, pada Jumat (09/09/2022).

Video yang diterima sultrainformasi.com, Rina yang menggunakan kostum kameja putih dan dipadukan dengan rok hitam terlihat sangat menggemaskan saat mengikuti penyambutan Maba.

Hal yang menggemaskan pada diri Rina karena memiliki wajah imut dan unik diantara 7.999 Maba yang diterima saat itu.

Selain wajahnya yang begitu imut, Rina juga memiliki tubuh yang mungil. Hal itulah yang membuat Rina viral, publik pun kaget dan tidak menyangka sosok Rina adalah seorang Maba.

Usai penyambutan di Stadion Mini UHO, Rina bersama Maba lainnya kembali mengikuti kegiatan penyambutan di Fakultas.

Ditempat itulah Rina kembali menghibur para senior-senior serta Maba lain. Rina saat itu tampil di depan bersama Maba lainnya lalu melakukan goyangan TikTok berjudul Tiba-tiba Speed Up.

Rina bersama Maba lainnya saat mengikuti upacara penerimaan Maba di Stadion Mini UHO. Foto: Tangkapan layar.

Saat tampil, dirinya langsung menjadi perhatian Mahasiswa lain yang berada di lokasi, penonton pun terlihat bahagia melihat raut wajah dan gerakan yang dibawakan.

Hingga hari ini, sosok Rina masih ramai diperbincangkan di Medsos karena memiliki wajah yang imut setelah viral sejak mengikuti penyambutan Maba.

Biodata Rina Maba FIB UHO

Kepada sultrainformasi.com saat dihubungi melalui sambungan telephone genggam Rina mengatakan, dirinya lahir di Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan (Sulsel) anak ketiga dari lima bersaudara. Ayah Rina beranama Hasanuddin dan Ibunya bernama Hj. Syamsinar.

Rina menempuh Sekolah Dasar Negeri (SDN) di SDN 06 Kendari. Kemudian untuk tingkat Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) Rina melanjutkan sekolah di SMPN 2 Kendari.

Setelah lulus di SMPN 2 Kendari, Rina kembali melanjutkan sekolahnya ditingkat Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN). Rina waktu itu jatuhkan pilihannya di SMAN 1 Kendari.

Saat ini Rina telah melanjutkan pendidikan ditingkat perguruan tinggi Universitas Halu Oleo (UHO) dan mengambil Fakultas Ilmu Budaya (FIB).

Pengakuan Rina Setelah Viral

Setelah viral di Medsos, Kepada sultrainformasi.com Rina mengatakan, dosen yang pertama kali melihat dirinya saat tiba di lapangan Mini UHO tampak terkejut.

Dia mengaku momen tersebut yang ditemukan saat pertama kali menginjakkan kaki di Kampus Nomor 1 di Sultra.

Rina juga mengungkapkan, dia sempat risih karena disepanjang perjalanan hingga dilapangan upacara selalu ada yang merekam dirinya. Namun kerisihan itu tak berlangsung lama.

Rina (depan) saat tampil di Fakultas dalam rangka penyambutan Maba. Foto: Tangkapan layar.

“Awalnya saya merasa risih tapi lama kelamaan saya sudah merasa biasa saja karena banyak juga yang video saya,” ungkapnya kepada sultrainformasi.com, pada Minggu (11/09/2022) malam.

Terkait video viralnya, Rina ternyata merasa senang, dia mengaku sudah lama menunggu momen seperti itu.

“Senang dong, orangtua saya juga sudah lama menginginkan jika anaknya viral,” senangnya.

Pengakuannya, video viralnya yang beredar saat ini ternyata bukan yang pertama kalinya. Dia mengaku, dirinya beberapa kali sudah viral.

“Pertama kalinya saya viral pada saat bermain Reels di Instagram. Viral kedua pada saat saya bermain Tiktok menggunakan efek Tiiktok dan ini yang ketiga,” ujar dia.

Meski demikian, Rina juga mengungkapkan kerap mendapatkan kata-kata yang negatif ditujukan ke dirinya.

“Itu pasti terjadi dan tanggapan saya yah biarin saja karena mungkin masih banyak diantara mereka yang belum mengerti dengan kondisi saya,” ungkapnya lagi.

Jatuhkan Pilihan di Universitas Halu Oleo

Kepada sultrainformasi.com, dirinya menjatuhkan pilihan di UHO karena merasa UHO merupakan kampus yang terkenal di Sultra.

Setelah dinyatakan lulus, dirinya mengaku bangga bisa kuliah di UHO dan diterima dengan sangat baik.

“Saya bangga bisa kuliah di UHO karena saya diterima dengan sangat baik bahkan dosen-dosen juga pertama kali melihat saya mereka langsung welcome,” katanya.

“Semoga cita-citaku dari sejak kecil ingin menjadi seorang guru SMA bisa terkabulkan, Amiin,” sambungnya.

Selain itu, Rina juga merasa bersyukur bisa lulus di Fakultas Ilmu Budaya UHO, menurutnya lulus di fakultas tersebut dapat mengembangkan bakat yang dimiliki.

“Suatu kesyukuran bisa lulus di FIB UHO karena disini saya bisa mengembangkan bakatku dalam membaca puisi karena di fakultas ini ada organisasi bernama katalis,” jelas dia.

Aktif di Media Sosial

Kepada sultrainformasi.com, dirinya mengaku sangat aktif dan suka bermain Media Sosial.

“Sangat suka bermedia sosial, aplikasi yang sering saya gunakan yakni Instagram, Tiktok, Youtube, Facebook dan terkahir WhatsApp,” jelasnya.

Konten-konten yang diunggah Rina di akun Medsos miliknya. Foto: Tangkapan layar.

Terakhir, Rina menyampaikan sebuah kata-kata Motovasi. “Jangan terlalu lama berdiam diri di dalam rumah dan carilah orang-orang yang bisa mendukung kamu untuk aktif diluar sana,” pungkasnya.

𝐉𝐚𝐧𝐠𝐚𝐧 𝐥𝐮𝐩𝐚 𝐤𝐮𝐧𝐣𝐮𝐧𝐠𝐢 𝐛𝐞𝐫𝐢𝐭𝐚 𝐥𝐚𝐢𝐧𝐧𝐲𝐚 𝐝𝐢 𝐆𝐨𝐨𝐠𝐥𝐞 𝐁𝐞𝐫𝐢𝐭𝐚 𝐬𝐮𝐥𝐭𝐫𝐚𝐢𝐧𝐟𝐨𝐫𝐦𝐚𝐬𝐢.𝐜𝐨𝐦, 𝐛𝐚𝐜𝐚 𝐝𝐢𝐬𝐢𝐧𝐢.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *