Puluhan Polisi Datangi Markas TNI Koramil 1412-01 Tirawuta, Koltim

  • Bagikan
Puluhan Polisi Datangi Markas TNI Koramil 1412-01 Tirawuta, Koltim. Foto: Istimewa.
Puluhan Polisi Datangi Markas TNI Koramil 1412-01 Tirawuta, Koltim. Foto: Istimewa.

KENDARI, SULTRAINFORMASI.COM – Puluhan polisi gabungan dari Kepolisian Sektor (Polsek) Rate-rate dan Polsek Ladongi secara bersamaan mendatangi markas Tentara Nasional Indonesia (TNI) Komando Rayon Militer (Koramil) 1412-01 Tirawuta di Kelurahan Rate-rate, Kecamatan Tirawuta, Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), Sulawesi Tenggara (Sultra), pada Rabu (05/10/2022).

Pantauan sultrainformasi.com, kehadiran anggota Polri sekira pukul 09.00 WITA yang secara tiba-tiba di markas tersebut, sontak pihak Koramil 1412-01 Tirawuta yang sedang bertugas sempat terkejut kemudian tersenyum.

Ternyata, kedatangan puluhan anggota Polri yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Rate-rate, AKP Muh. Arman dan didampingi Plt. Kapolsek Ladongi, Ipda Irfan bertujuan untuk memberikan kejutan dan ucapan selamat Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 TNI yang jatuh, pada Rabu 5 Oktober 2022.

Kunjungan puluhan polisi dari dua Polsek di Koltim itu diterima dan disambut langsung oleh Komandan Rayon Militer (Danramil), Serma Sudana serta didampingi seluruh personel Koramil 1412-01 Tirawuta.

Setelah dilakukan pemotongan kue ulang tahun, kebersamaan antara TNI-Polri terlihat pemandangan yang terasa sejuk. Tak lama kemudian, TNI-Polri melakukan foto bersama di halaman kantor Koramil 1412-01 Tirawuta.

“Kedatangan kami, untuk memberikan kejutan dan ucapan selamat kepada anggota TNI di Koramil 1412-01 Tirawuta yang sedang memperingati hari jadinya ke-77 tahun,” kata Kapolsek Rate-rate, AKP Muh. Arman.

AKP Muh. Arman mengungkapkan, kejutan itu merupakan bentuk sinergitas TNI-Polri. Olehnya itu, pihaknya bersama TNI terus bersinergi dalam segala hal guna menjaga dan memelihara kesatuan serta persatuan NKRI.

“Semoga sinergitas dan solidaritas antara TNl-Polri lebih baik lagi dan tidak bisa digoyahkan, sehingga dapat berkolaborasi menjaga Kamtibmas guna menciptakan situasi aman dan kondusif di Koltim,” ujar dia.

“Dimana kita ketahui, bulan Desember 2022 akan dilaksanakan pemilihan kepala Desa serentak, pastinya pihak TNI-Polri terlibat untuk menjaga Kamtibmas,” pungkasnya.

Kebersamaan TNI-Polri di Koltim. Foto: Istimewa.

𝐉𝐚𝐧𝐠𝐚𝐧 𝐥𝐮𝐩𝐚 𝐤𝐮𝐧𝐣𝐮𝐧𝐠𝐢 𝐛𝐞𝐫𝐢𝐭𝐚 𝐥𝐚𝐢𝐧𝐧𝐲𝐚 𝐝𝐢 𝐆𝐨𝐨𝐠𝐥𝐞 𝐁𝐞𝐫𝐢𝐭𝐚 𝐬𝐮𝐥𝐭𝐫𝐚𝐢𝐧𝐟𝐨𝐫𝐦𝐚𝐬𝐢.𝐜𝐨𝐦, 𝐛𝐚𝐜𝐚 𝐝𝐢𝐬𝐢𝐧𝐢.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *