Kembangkan Kewirausahaan Mahasiswa, HIPMI Kolaka dan FISIP USN Jalin Kemitraan

  • Bagikan
HIPMI Kolaka dan FISIP USN Jalin Kemitraan. Foto: Aldho/sultrainformasi.com.
HIPMI Kolaka dan FISIP USN Jalin Kemitraan. Foto: Aldho/sultrainformasi.com.

KOLAKA, SULTRAINFORMASI.COM – Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Kolaka menjalin kemitraan dengan FISIP Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka. Hal tersebut dilakukan untuk mengembangkan jiwa kewirausahaan Mahasiswa.

Jalinan kemitraan tersebut ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara Ketua BPC HIPMI Kolaka, Suharto dan Dekan FISIP USN Kolaka, Nursamsir.

Penandatangan antara kedua belah pihak itu dilakukan setelah kegiatan seminar yang diadakan oleh pihak FISIP bertemakan ‘Pemuda Masa Kini: Pemuda Wirausaha’. Kegiatan itu bertempat di Aula Fakultas Sains dan Teknologi, Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra), pada Rabu (09/11/2022).

Ketua BPC HIPMI Kolaka, Suharto saat membawakan materi. Foto: Aldho/sultrainformasi.com.

Sebagai informasi, dalam seminar tersebut pihak penyelenggara mengundang HIPMI Kolaka menjadi narasumber untuk berbagi pengalaman dan memberikan motivasi kepada mahasiswa mengenai pengembangan wirausaha muda di masa kini.

Narasumber yang terlibat pada kegiatan tersebut yakni Ketua BPC HIPMI Kolaka, Suharto dan Ketua Bidang Keuangan dan Perbankan BPC HIPMI Kolaka, Fauzan Hasbi.

Dekan FISIP USN Kolaka, Nursamsir mengharapkan, apa yang disampaikan dua narasumber dari HIPMI itu dapat memotivasi mahasiswa untuk menumbuhkan jiwa kewirausahaan sejak dibangku perkuliahan.

“Pihak kami juga selalu siap untuk mendukung dan memfasilitasi mahasiswa dalam menumbuhkan jiwa kewirausahaannya.

Dia menjelaskan, MoU itu dilakuakan antara pihak HIPMI terkait pengembangan kewirausahaan mahasiswa dalam program kampus merdeka, merdeka belajar.

“Kedepannya para mahasiswa bisa magang di perusahaan, mendapatkan pembinaan secara berlanjut hingga penyelesaian tugas akhir. Kemudian, mereka bisa mengembangkan ilmu yang mereka dapat setelah lulus nanti,” jelas dia.

Ditempat yang sama, Ketua BPC HIPMI Kolaka, Suharto berharap, mahasiswa yang terlibat dalam seminar tersebut jiwa kewirausahaannya terus tumbuh dan berkembang.

“Kenapa demikian, memiliki jiwa wirausaha sejak muda itu luar biasa,” harap Suharto.

“Wirausaha adalah jiwa kemandirian untuk mencari sebuah sumber penghasilan dengan membuka usaha ataupun menyalurkan kreatifitas yang dimiliki untuk kemudian dijadikan sebuah lahan untuk mencari penghasilan. Ilmu yang didapat lebih berkah lagi jika dibagikan kepada orang lain juga,” tutupnya.

𝐉𝐚𝐧𝐠𝐚𝐧 𝐥𝐮𝐩𝐚 𝐤𝐮𝐧𝐣𝐮𝐧𝐠𝐢 𝐛𝐞𝐫𝐢𝐭𝐚 𝐥𝐚𝐢𝐧𝐧𝐲𝐚 𝐝𝐢 𝐆𝐨𝐨𝐠𝐥𝐞 𝐁𝐞𝐫𝐢𝐭𝐚 𝐬𝐮𝐥𝐭𝐫𝐚𝐢𝐧𝐟𝐨𝐫𝐦𝐚𝐬𝐢.𝐜𝐨𝐦, 𝐛𝐚𝐜𝐚 𝐝𝐢𝐬𝐢𝐧𝐢.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *