Claro Wedding Festival 2023, Kenalkan Budaya Buton hingga Pamerkan Vendor Pernikahan

  • Bagikan
Claro Wedding Festival 2023, Kenalkan Budaya Buton hingga Pamerkan Vendor Pernikahan. Foto: Aldho/sultrainformasi.com.
Claro Wedding Festival 2023, Kenalkan Budaya Buton hingga Pamerkan Vendor Pernikahan. Foto: Aldho/sultrainformasi.com.

KENDARI, SULTRAINFORMASI.COM – Claro Wedding Festival (CWF) 2023 resmi dibuka oleh Penjabat (Pj.) Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Kendari, Siti Chomzah Asmawa, Selasa (14/02/2023). Dalam event tersebut, kecantikan budaya Buton diperkenalkan hingga tampilkan sejumlah vendor-vendor pernikahan.

Usai resmi dibuka, event bertajuk ‘The Beauty of Buton‘ kolaborasi Claro Kendari bersama ARTpro itu berlangsung selama lima hari, mulai tanggal 14 – 18 Februari, bertempat di Lobby areal Hotel Claro Kendari.

Pantauan sultrainformasi.com, dalam pembukaan CWF 2023 itu kecantikan budaya Buton ditampilkan diatas panggung.

Selain itu, terlihat pula, sejumlah vendor-vendor pernikahan terbaik yang turut berpartisipasi dalam event tersebut. Seperti, event organizer, dekorasi, rumah pengantin, fotografi, make up artis hingga souvenir.

Sejumlah vendor-vendor ditampilkan dalam event tersebut. Foto: Aldho/sultrainformasi.com.

Pj. Dekranasda Kota Kendari, Siti Chomzah Asmawa memberikan apresiasi kepada Hotel Claro Kendari yang tetap konsisten menghadirkan event tersebut.

“Kegiatannya keren, event ini sangat berdampak besar pada sektor UMKM, pariwisata, dan industri kreatif lain. Semoga CWF ini dapat memotivasi para pengusaha UMKM lebih berkembang lagi dan terus berinovasi,” kata Siti Chomzah dalam sambutannya.

Istri Pj. Wali Kota Kendari itu melanjutkan, kegiatan CWF ini adalah wadah untuk mempertemukan para calon pengantin dan pegiat usaha wedding.

“Ini adalah momentum yang sangat tepat untuk menjadi destinasi kunjungan,” ungkapnya.

Sementara itu, General Manager Claro Kendari, Syahrir Ramadan menyampaikan, pernikahan saat ini bisa dikatakan sudah masuk dalam kategori industri. Pasalnya, sangat banyak multi sektor yang terlibat di dalamnya.

“Melalui event ini kami mencoba untuk mengelola potensi di pasar lokal atau UMKM,” kata Syahrir Ramadan dalam sambutannya.

Kata dia, kegiatan itu sengaja digelar untuk bertujuan memudahkan calon mempelai memenuhi kebutuhan pernikahannya.

“Silahkan datang, vendor-vendor pernikahan yang ditampilkan disini masing-masing memberikan penawaran terbaiknya dalam bentuk potongan harga atau diskon,” pungkasnya.

𝐉𝐚𝐧𝐠𝐚𝐧 𝐥𝐮𝐩𝐚 𝐤𝐮𝐧𝐣𝐮𝐧𝐠𝐢 𝐛𝐞𝐫𝐢𝐭𝐚 𝐥𝐚𝐢𝐧𝐧𝐲𝐚 𝐝𝐢 𝐆𝐨𝐨𝐠𝐥𝐞 𝐁𝐞𝐫𝐢𝐭𝐚 𝐬𝐮𝐥𝐭𝐫𝐚𝐢𝐧𝐟𝐨𝐫𝐦𝐚𝐬𝐢.𝐜𝐨𝐦, 𝐛𝐚𝐜𝐚 𝐝𝐢𝐬𝐢𝐧𝐢.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *