Wakili Indonesia, Santri Asal Kolaka Juara 1 pada Event MHQ di Thailand

  • Bagikan
Wakili Indonesia, Santri Asal Kolaka (kanan) Juara Satu Kategori Hafalan 30 Juz pada Event MHQ di Thailand. Foto: Istimewa.
Wakili Indonesia, Santri Asal Kolaka (kanan) Juara Satu Kategori Hafalan 30 Juz pada Event MHQ di Thailand. Foto: Istimewa.

KOLAKA, SULTRAINFORMASI.COM – Wakili Indonesia, santri asal Pondok Pesantren Tahfidz Quran (PPTQ) Al Hudzaifiyyah Kolaka, Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra) bernama Achmad Fais Fikri sabet juara satu pada event Musabaqah Hifdzil Alquran (MHQ) Internasional di Thailand, Jumat (03/03/2023).

“Alhamdulillah, bisa jadi terbaik pertama dari 6 negara pada kategori 30 Juz,” kata Achmad Fais Fikri, Sabtu (04/03/2023) malam.

Achmad Fais Fikri sapaan Faiz mengaku bersyukur bisa mendapatkan juara di Event bertajuk ‘ASEAN Memorization Al Quran Competition 2023‘ yang diikuti beberapa negara se-Asia Tenggara tersebut.

Santri Asal Kolaka Juara Satu pada Event MHQ di Thailand. Foto: Istimewa.

Santri berusia 15 tahun itu juga mengaku, prestasi yang ia peroleh tak terlepas dari dukungan keluarga dan para guru terutama pimpanan di PPTQ Al-Hudzaifiyyah Kolaka yang telah membimbingnya selama ini.

“Ini semua berkat guru saya Al hafidz Ustadz Baharuddin, pimpinan PPTQ Al Hudzaifiyyah, sehingga saya bisa sampai di titik ini juga,” ungkap Fais.

Fais pun berharap, semoga terus menjadi orang yang lebih baik sebagai seorang Tahfidz sehingga prestasi yang didapatkan tak berhenti hanya disitu saja.

“Semoga bisa lebih baik lagi, dan bisa mengikuti event-event MHQ International lainnya di seluruh manca negara,” syukurnya.

Untuk diketahui, Indonesia sendiri diwakili oleh dua delegasi, yaitu Fais pada kategori 30 Juz dan Abdurrahman Huzaifi cabang Hafalan Al-Quran 10 Juz Putra.

Sebelumnya, Fais berhasil menorehkan prestasi pada kompetisi nasional maupun internasional. Yakni juara Harapan 2 pada event MTQ Nasional mewakili Sulawesi Tenggara (Sultra) yang digelar di Kalimantan Selatan tahun 2022 lalu.

Selain itu, pada MHQ tahun 2021 di Kedutaan Besar Arab Saudi, Fais sukses menjadi juara kedua.

𝐉𝐚𝐧𝐠𝐚𝐧 𝐥𝐮𝐩𝐚 𝐤𝐮𝐧𝐣𝐮𝐧𝐠𝐢 𝐛𝐞𝐫𝐢𝐭𝐚 𝐥𝐚𝐢𝐧𝐧𝐲𝐚 𝐝𝐢 𝐆𝐨𝐨𝐠𝐥𝐞 𝐁𝐞𝐫𝐢𝐭𝐚 𝐬𝐮𝐥𝐭𝐫𝐚𝐢𝐧𝐟𝐨𝐫𝐦𝐚𝐬𝐢.𝐜𝐨𝐦, 𝐛𝐚𝐜𝐚 𝐝𝐢𝐬𝐢𝐧𝐢.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.