Belum Terjamah, Wisata Baru di Konut Tawarkan Savana yang Indah dan Memesona

  • Bagikan
Wisata Baru di Konut Tawarkan Savana yang Indah dan Memesona. Foto: sultrainformasi.com/Ikbal Hutamah.
Wisata Baru di Konut Tawarkan Savana yang Indah dan Memesona. Foto: sultrainformasi.com/Ikbal Hutamah.

KENDARI, SULTRAINFORMASI.COM – Kabupaten Konawe Utara (Konut), Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) tak henti-hentinya menyuguhkan pemandangan yang indah dan memesona untuk dikunjungi. Baru-baru ini, jurnalis sultranformasi.com, Ikbal Hutamah kembali mendapatkan wisata baru di salah satu desa yang ada di bumi Oheo.

Wisata baru dengan tipe ekosistem yang kerap disebut dengan Savana itu berlokasi di Desa Padalere Utama, Kecamatan Wiwirano.

Jika dilihat lebih dekat, wisata baru perbukitan itu tampak diselimuti rerumputan hijau kekuningan. Sehingga tempat ini sangat cocok untuk bersantai mendirikan tenda atau camping.

Saat berada di lokasi pengunjung akan merasakan sejuknya tempat tersebut. Wajar saja, karena terdapat sebuah pepohonan yang hampir mengelilingi wisata tersebut.

Bahkan sejauh mata memandang, selain perbukitan pengunjung juga akan melihat awan yang menambah keindahan tempat tersebut jika mendapat cuaca yang bersahabat.

Untuk mengunjungi wisata ini, jika pengunjung mengambil titik dari ibu kota Provinsi Sultra, Kota Kendari akan memakan waktu 6 jam menggunkan kendaraan roda dua.

Menarik dari tempat ini, motor atau kendaraan roda dua bisa digunakan sampai ke tempat wisata itu.

Seperti diketahui, sebelumnya terdapat juga wisata baru di Konut yang diberi nama ‘Rawa Molara’ bertempat di Kelurahan Lamonae, Kecamatan Wiwirano.

𝐉𝐚𝐧𝐠𝐚𝐧 𝐥𝐮𝐩𝐚 𝐤𝐮𝐧𝐣𝐮𝐧𝐠𝐢 𝐛𝐞𝐫𝐢𝐭𝐚 𝐥𝐚𝐢𝐧𝐧𝐲𝐚 𝐝𝐢 𝐆𝐨𝐨𝐠𝐥𝐞 𝐁𝐞𝐫𝐢𝐭𝐚 𝐬𝐮𝐥𝐭𝐫𝐚𝐢𝐧𝐟𝐨𝐫𝐦𝐚𝐬𝐢.𝐜𝐨𝐦, 𝐛𝐚𝐜𝐚 𝐝𝐢𝐬𝐢𝐧𝐢.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *