Dit Intelkam Polda Sultra Salurkan Bantuan Kemanusiaan di Ponpes Kendari

  • Bagikan
Dit Intelkam Polda Sultra Salurkan Bantuan Kemanusiaan di Ponpes Kendari. Foto: Istimewa.
Dit Intelkam Polda Sultra Salurkan Bantuan Kemanusiaan di Ponpes Kendari. Foto: Istimewa.

KENDARI, SULTRAINFORMASI.COM – Direktorat Intelijen dan Keamaman (Dit Intelkam) Polda Sulawesi Tenggara (Sultra) menyalurkan bantuan di Pondok Pesantren Ma’had Ulumul Qur’an Kendari, Sabtu (08/04/2023). Kunjungan bantuan kemanusiaan ini dilakukan oleh Subdit V Dit Intelkam Polda Sultra.

Penyaluran bantuan tersebut sekaligus bentuk silaturahmi jajaran kepolisian Polda Sultra dengan para santri-santri dan pimpinan pondok sebagai komitmen Polri mengayomi masyarakat.

Kasubdit V Dit Intelkam, AKBP Eddy Mulsupriyanto menuturkan bantuan kemanusian untuk negeri ini merupakan bentuk kepedulian polri terhadap masyarakat khususnya pondok pesantren. Bantuan yang diberikan berupa 9 bahan pokok.

“Sekiranya, bantuan yang kami berikan dapat bermanfaat, kami juga meminta doa dari para santri dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab kami selaku aparat negara,” ujar Eddy.

Sinergitas antara ponpes dan aparat kepolisian serupa dan tidak bisa terpisahkan seperti ulama dan umara. Sebab Ulama menjalankan tugas sebagai Amal Ma’ruf sedang polisi menindak Nahi Mungkar.

“Kedua hal Amar Ma’ruf dan Nahi Mungkar harus saling sinergi untuk mencapai kedamaian, keamanan dan ketertiban masyarakat,” jelasnya.

Sementara itu, pengasuh Ponpes Yayasan Ma’had Ulumul Qur’an Muhammad Arif menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Polda Sultra beserta jajarannya. Apresiasi ini diberikan sebab Polda Sultra melalui Dit Intelkam Polda Sultra seringkali menyambangi Ponpes yang ada di Kota Kendari.

“Terimakasih sebesar-besarnya, kepada bapak Dir Intelkam Polda Sultra, utamanya bapak Kasubdit V Dit Intelkam Polda Sultra atas kunjungan dan bantuan yang di berikan,” ujar dia.

Ia berharap agar bantuan yang telah disalurkan ini beemanfaat bagi para santri-santri.

“Bantuan yang diberikan utamanya pada bulan suci ramadhan ini, sangat bermanfaat bagi para santriwan dan santriwati, yang jelas akan membawa aspek positif serta semakin mendekatkan stakeholders ponpes dengan Polda Sultra,” pungkasnya.

𝐉𝐚𝐧𝐠𝐚𝐧 𝐥𝐮𝐩𝐚 𝐤𝐮𝐧𝐣𝐮𝐧𝐠𝐢 𝐛𝐞𝐫𝐢𝐭𝐚 𝐥𝐚𝐢𝐧𝐧𝐲𝐚 𝐝𝐢 𝐆𝐨𝐨𝐠𝐥𝐞 𝐁𝐞𝐫𝐢𝐭𝐚 𝐬𝐮𝐥𝐭𝐫𝐚𝐢𝐧𝐟𝐨𝐫𝐦𝐚𝐬𝐢.𝐜𝐨𝐦, 𝐛𝐚𝐜𝐚 𝐝𝐢𝐬𝐢𝐧𝐢.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *