Detik-detik Pertama Kali Super Air Jet Mendarat di Bumi Anoa, Disambut Water Salute

  • Bagikan
Detik-detik Pertama Kali Super Air Jet Mendarat di Bumi Anoa, Disambut Water Salute. Foto: Istimewa.
Detik-detik Pertama Kali Super Air Jet Mendarat di Bumi Anoa, Disambut Water Salute. Foto: Istimewa.

KONAWE SELATAN, SULTRAINFORMASI.COMMaskapai Super Air Jet resmi mengudara di Bumi Anoa julukan Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Jumat (06/06/2023). Saat pertama kali tiba di Bandara Halu Oleo Kendari, Konawe Selatan (Konsel), pesawat langsung disambut semburan Water Salute dan tarian.

Sambutan hangat itu dihadiri Direktur Super Air Jet Novianti M Harahap, Pj Wali Kota Kendari yang diwakili Asisten III Setda Kota Kendari Makmur, Ketua Kadin Sultra Anton Timbang, Danlanud HLO Kendari, Kol. Pnb Antonius Adi Nur W, SE., M. Han, dan Kepala Bandara HLO Benyamin Noach Apitulley.

Ketua Kadin Sultra, Anton Timbang menyambut baik kehadiran maskapai Super Air Jet di Bumi Anoa. Menurutnya, kehadiran salah satu maskapai Lion Group ini sangat membantu mobilitas masyarakat.

“Dengan masuknya Super Air Jet di ini membawa Flight penerbangan Lion Group ini berarti Sultra semakin maju,” kata Anton Timbang.

Diapun berharap, rute nantinya jangan hanya Makassar – Kendari atau Kendari Makassar, tetapi ada tujuan Kendari – Surabaya dan lain-lain,” harapnya.

Disisi lain, ia kehadiran maskapai penerbangan baru ini bisa mendukung pemasaran produk unggulan daerah baik di sektor pertanian, perikanan maupun hasil industri kreatif dan UMKM.

“Dengan adanya flight penerbangan ini maka semakin bertambah lagi maskapai yang menyalurkan hasil UMKM di Sultra. Jika alur distribusi barang lancar tentu mendukung perekonomian di Sultra,” ungkapnya.

Pesawat Super Air Jet saat Mendarat Perdana di Bandara Halu Oleo Kendari, Konsel. Foto: Aldho/sultrainformasi.com.

Ditempat yang sama, Direktur Super Air Jet, Novianti M Harahap menyampaikan ucapan terimakasih atas penerimaan masyarakat dan daerah atas kehadiran Super Air Jet di Sultra.

“Penerbangan ini menambah frekuensi penerbangan kami sebanyak dua kali setiap hari atau 14 kali selama seminggu. Rute Makassar Kendari dan sebaliknya,” ungkap Novianti.

Dia menambahkan, kehadiran Super Air Jet di Sultra tak lepas dari tingginya permintaan masyarakat serta potensi daerah yang sangat baik.

“Sultra memiliki komoditi unggulan di sektor perkebunan, pertanian, sebut saja kelapa, mete, lada, dan masih banyak lagi,” tutupnya.

𝐉𝐚𝐧𝐠𝐚𝐧 𝐥𝐮𝐩𝐚 𝐤𝐮𝐧𝐣𝐮𝐧𝐠𝐢 𝐛𝐞𝐫𝐢𝐭𝐚 𝐥𝐚𝐢𝐧𝐧𝐲𝐚 𝐝𝐢 𝐆𝐨𝐨𝐠𝐥𝐞 𝐁𝐞𝐫𝐢𝐭𝐚 𝐬𝐮𝐥𝐭𝐫𝐚𝐢𝐧𝐟𝐨𝐫𝐦𝐚𝐬𝐢.𝐜𝐨𝐦, 𝐛𝐚𝐜𝐚 𝐝𝐢𝐬𝐢𝐧𝐢.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.