Bendera Merah Putih Sepanjang 17 Km Dibentangkan, Dikbud Sultra: Soal MURI Nanti Dilihat

  • Bagikan
Para pelajar saat membentangkan bendera Merah Putih sepanjang 17 Km dari Kendari sampai Konsel. Foto: Aldho/sultrainformasi.com.
Para pelajar saat membentangkan bendera Merah Putih sepanjang 17 Km dari Kendari sampai Konsel. Foto: Aldho/sultrainformasi.com.

KENDARI, SULTRAINFORMASI.COM – Setelah berhasil membentangkan bendera sang saka Merah Putih di Sulawesi Tenggara (Sultra) sepanjang 17 Kilometer (Km) dari Kendari Beach (Kebi) sampai Desa Puosu Jaya, Kecamatan Konda, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel). Terkait target Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI), Dikbud Sultra menyebut ‘Nanti Dilihat’.

“Soal target rekor, nanti dilihat oleh MURI,” kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Sultra Yusmin, usai pelepasan pembetangan bendera Merah Putih, Selasa (15/08/2023).

Kepala Dikbud Sultra, Yusmin. Foto: Aldho/sultrainformasi.com.

Diberitakan sebelumnya, 17 ribu pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat di Kota Kendari dan sekitarnya membentangkan bendera sang saka Merah Putih.

Pembentangan itu dilakukan dalam perayaan HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI), Selasa (15/08/2023) pagi.

Pantauan sultrainformasi.com, pembentangan bendera sang Merah Putih itu dilepas langsung oleh Gubernur Sultra, Ali Mazi dan Kepala Dikbud Sultra Yusmin serta stakeholder Provinsi maupun Kabupaten/Kota.

Setelah dilepas, terlihat para pelajar sangat antusias membentangkan bendera Merah Putih lintas Kabupaten Kota itu yang didampingi sebagian guru.

Gubernur Sultra, Ali Mazi saat ditemui dilokasi pelepasan pembentangan bendera Merah Putih mengatakan pihaknya respcet melihat antusias para pelajar yang terlibat.

“Kami respect. Mari kita bangun harmonisasi, persamaan hingga persatuan kita,” kata orang nomor satu di Sultra ini.

Sementara itu, Dikbud Sultra, Yusmin mengatakan meski tidak semua pelajar di Sultra terlibat namun, seluruh kepala sekolah SMA sederajat di Sultra ikut hadir.

“Untuk penjahitan bendera ini, dijahit oleh anak-anak pelajar kurang lebih dua minggu yang lalu dan melibatkan seluruh SMK di Kabupaten Kolaka, Konawe, Kota Kendari, Kabupaten Muna, dan Kota Bau-Bau,” pungkasnya.

Sementara itu, salah satu pelajar yang ikut membentangkan bendera ini menyampaikan sangat terharu bisa terlibat dalam perayaan HUT yang luar biasa ini.

“Terharu, bisa ikut membentangkan bendera Indonesia, apalagi ini pembentangan bendera 17 Km,” ujar dia.

𝐉𝐚𝐧𝐠𝐚𝐧 𝐥𝐮𝐩𝐚 𝐤𝐮𝐧𝐣𝐮𝐧𝐠𝐢 𝐛𝐞𝐫𝐢𝐭𝐚 𝐥𝐚𝐢𝐧𝐧𝐲𝐚 𝐝𝐢 𝐆𝐨𝐨𝐠𝐥𝐞 𝐁𝐞𝐫𝐢𝐭𝐚 𝐬𝐮𝐥𝐭𝐫𝐚𝐢𝐧𝐟𝐨𝐫𝐦𝐚𝐬𝐢.𝐜𝐨𝐦, 𝐛𝐚𝐜𝐚 𝐝𝐢𝐬𝐢𝐧𝐢.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.