Maju Caleg DPRD Kolaka, Suharto: Saya Sadar Bahwa Politik Adalah Jembatan Perubahan

  • Bagikan
Putra asli Kolaka, Suharto, Foto: Istimewa.
Putra asli Kolaka, Suharto, Foto: Istimewa.

KOLAKA, SULTRAINFORMASI.COM – Ketua HIPMI (Himpunan Pengusaha Muda Indonesia) Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra), Suharto maju bertarung pada pemilihan calon legislatif (Caleg) anggota DPRD Kolaka. Mengabdikan diri ke masyarakat, Suharto menyadari bahwa politik adalah jembatan perubahan.

Bertarung melalui Partai Gerindra (Gerakan Indonesia Raya), Suharto optimis merebut satu kursi DPRD Kolaka di Daerah Pemilihan (Dapil) 4 meliputi Samaturu, Wolo, dan Iwoimendaa.

“Pastinya, kita optimis. Banyak orang yang harus kita perjuangankan nasibnya di gedung DPRD. Inilah yang mendasari saya ikut serta pada pesta domokrasi untuk mengabdikan diri kepada masyarakat,” kata Suharto sapaan Artha Artho saat ditemui sultrainformasi.com di salah satu warung kopi (Warkop) di Kolaka, Rabu (20/09/2023) malam.

Suharto saat melakukan kunjungan untuk bertemu masyarakat. Foto: Iatimewa.

Putra asli Kolaka itu menuturkan bahwa dirinya terjun ke dunia politik untuk memberikan perubahan positif di bumi mekongga.

“Jalan politik menjadi salah satu langkah yang saya tempuh untuk mengabdikan diri kepada masyarakat. Sayapun sadar bahwa politik adalah jembatan perubahan,” ujar Artho.

Pria kelahiran 8 Agustus 1989 itu menambahkan jika nantinya terpilih apapun yang di aspirasikan rakyat akan diperjuangkan.

“Selagi itu masih dalam koridor aturan kita bernegara maka itulah yang akan saya perjuangkan. Kemudian, terkait program yang akan saya lakukan pastinya tidak keluar daripada fungsi DPRD itu sendiri yaitu, legislasi, penganggaran dan pengawasan,” tegasnya.

“Tak kala penting pengembangan ekonomi ini harus kita mulai dari desa dengan mengoptimalisasikan segala potensi yang ada. Seperti, membangun semangat enterpreneuer kepada generasi muda di desa, mendorong pemanfaatan dana desa semaksimal mungkin, serta membangun badan usaha milik desa yang kuat dan handal,” lanjutnya.

Mahasiswa S3 Universitas Halu Oleo itu merincikan ada beberapa hal yang harus diperjuangkan di parlemen.

“Diantaranya, minimnya beasiswa bagi Mahasiswa dari pemerintah, tatakelola SDA, pembangunan infrastruktur yang belum maksimal, potensi objek wisata, dan tak kala penting penataan pusat – pusat UMKM,” bebernya.

Kata dia, selama beberapa bulan terakhir melakukan kunjungan ke dapil. Suharto mendaptkan respon dan sambutan sangat baik dari masyarakat.

“Alhamdulillah respon masyarakat sangat baik. Luar biasa, selama ini saya berkunjung di beberapa desa di sambut dengan baik. Dan memang beberapa masyarakat berharap ada perubahan dan menginginkan anak muda untuk mengawal aspirasi mereka,” katanya.

Olehnya itu, diapun meminta doa dan dukungan masyarakat Kecamatan Samaturu, Wolo dan Iwoimendaa, agar bisa terpilih ke parlemen.

“Bismillah, saya meminta doa dan dukungan seluruh masyarakat Kabupaten Kolaka khususnya di dapil saya. Saya mohon doa dan dukungannya untuk maju bertarung di Pilcaleg yang akan dihelat pada 14 Februari 2024 mendatang.

𝐉𝐚𝐧𝐠𝐚𝐧 𝐥𝐮𝐩𝐚 𝐤𝐮𝐧𝐣𝐮𝐧𝐠𝐢 𝐛𝐞𝐫𝐢𝐭𝐚 𝐥𝐚𝐢𝐧𝐧𝐲𝐚 𝐝𝐢 𝐆𝐨𝐨𝐠𝐥𝐞 𝐁𝐞𝐫𝐢𝐭𝐚 𝐬𝐮𝐥𝐭𝐫𝐚𝐢𝐧𝐟𝐨𝐫𝐦𝐚𝐬𝐢.𝐜𝐨𝐦, 𝐛𝐚𝐜𝐚 𝐝𝐢𝐬𝐢𝐧𝐢.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *