Ciptakan Keamanan dan Rawat Rasa Kekeluargaan Dalam Menghadapi Pilkades Akuni, Konsel

  • Bagikan
Ciptakan Keamanan dan Rawat Rasa Kekeluargaan Dalam Menghadapi Pilkades Akuni, Konsel. Foto: Istimewa.
Ciptakan Keamanan dan Rawat Rasa Kekeluargaan Dalam Menghadapi Pilkades Akuni, Konsel. Foto: Istimewa.

KONAWE SELATAN, SULTRAINFORMASI.COM – Tokoh pemuda kelurahan Tinanggea, Abdul Rahim Sidde (Ingki) berpesan kepada seluruh masyarakat, ataupun pendukung salah satu calon Kepala Desa (Kades) Akuni, Kecamatan Tinanggae, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) agar menciptakan pemilihan Kades yang damai.

“Jadi kepada seluruh pendukung calon kepala desa Akuni, agar sekiranya dapat menciptakan keamanan dan tetap menjaga rasa kekeluargaan dalam menghadapi pilkades ini,” kata Rahim, Kamis (21/09/23).

Lanjut pria kelahiran Tinanggea itu, sebab dari 5 orang calon kepala desa tersebut, merupakan orang-orang yang terbaik dan layak untuk memimpin desa Akuni selama lima tahun kedepan.

Namun, sangat disayangkan apabila Pilkades ini dibuat tidak baik hanya karena egois dan fanatik buta dari para pendukung. Maka dari itu jagalah pemilihan ini agar tidak dirusak oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab.

“Beda pilihan itu sudah menjadi hak setiap orang, saling adu argumentasi menjagokan pilihannya juga demikian. Tetapi untuk saling propokatif dan beradu fisik merupakan tindakan yang tak terpuji. Usahakan selesai pemilihan kita semua masih tetap keluarga,” ungkapnya.

Selain itu, Rahim juga berharap kepada pihak, Pemerintah Kelurahan, Kecamatan, serta aparat Kepolisian dan TNI turut serta mengambil peran ditengah-tengah masyarakat dalam menghadapi pemilihan kepala desa Akuni yang dihelat pada 24 September 2023.

“Karena peran pemerintah, serta aparat Kepolisian dan TNI sangat dibutuhkan untuk mencegah terjadinya hal-hal yang kita tidak inginkan, oleh karena itu mari bersama jaga keamanan, dan ketertiban dalam pemilihan kepala desa ini,” tukas Rahim.

𝐉𝐚𝐧𝐠𝐚𝐧 𝐥𝐮𝐩𝐚 𝐤𝐮𝐧𝐣𝐮𝐧𝐠𝐢 𝐛𝐞𝐫𝐢𝐭𝐚 𝐥𝐚𝐢𝐧𝐧𝐲𝐚 𝐝𝐢 𝐆𝐨𝐨𝐠𝐥𝐞 𝐁𝐞𝐫𝐢𝐭𝐚 𝐬𝐮𝐥𝐭𝐫𝐚𝐢𝐧𝐟𝐨𝐫𝐦𝐚𝐬𝐢.𝐜𝐨𝐦, 𝐛𝐚𝐜𝐚 𝐝𝐢𝐬𝐢𝐧𝐢.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *