Mengintip Pembangunan Mega Jalan Lingkar Dalam Kendari yang Disebut Bisa Urai Kemacetan

  • Bagikan
Mengintip Pembangunan Mega Jalan Lingkar Dalam Kendari yang Disebut Bisa Urai Kemacetan. Foto: Istimewa.
Mengintip Pembangunan Mega Jalan Lingkar Dalam Kendari yang Disebut Bisa Urai Kemacetan. Foto: Istimewa.

KENDARI, SULTRAINFORMASI.COMPembangunan proyek Jalan lingkar dalam atau Inner Ring Road di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) hingga kini masih terus berjalan. Pembangunan itu, disebut-sebut bisa mengurai kemacetan di Ibu Kota Provinsi Sultra ini.

Pembangunan mega proyek yang dibiayai oleh Anggaran Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) sebesar Rp204 milliar itu menghubungkan beberapa titik Jalan di Kota Lulo ini dengan total panjang 4,1 kilo meter (Km).

Diantaranya, menghubungkan Jalan Kali Kadia – RSUD Kota Kendari sepanjang 1,5 Km. Terus, Jalan ZA Sugianto – Jalan Hea Mokodompit (Kampus UHO) sepanjang 2,6 Km.

Pantauan sultrainformasi.com, Senin (20/11/2023) sekira pukul 08.30 WITA terlihat proses pembangunan masih berlangsung. Sejumlah ruas jalan masih berada di tahap pengecoran maupun pemasangan rigid beton serta pengecetan di bagian trotoar Jalan.

Untuk Jalan Kali Kadia ke RSUD Kota Kendari sedang berada di tahap pemasangan beton jembatan atau peroses pembangunan jembatan. Namun terlibat juga beberapa bagian Jalan masih belum tercor.

Sedangkan, pembangunan ZA Sugianto ke Hea Mokodompit atau Kampus Baru UHO sedang proses pengecoran yang dimana hampir di Jalan tersebut tidak sepenuhnya selesai.

Kemudian, pada proses pembangunan Bundaran atau titik pertengahan dari beberapa Jalan itu masih juga ditahap pengecoran atau pemasangan beton.

Sebagai informasi, Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari, Asmawa Tosepu sebelumnya pernah menyampaikan bahwa proses pembangunan Jalan Inner Ring Road bakal rampung di akhir tahun 2023.

𝐉𝐚𝐧𝐠𝐚𝐧 𝐥𝐮𝐩𝐚 𝐤𝐮𝐧𝐣𝐮𝐧𝐠𝐢 𝐛𝐞𝐫𝐢𝐭𝐚 𝐥𝐚𝐢𝐧𝐧𝐲𝐚 𝐝𝐢 𝐆𝐨𝐨𝐠𝐥𝐞 𝐁𝐞𝐫𝐢𝐭𝐚 𝐬𝐮𝐥𝐭𝐫𝐚𝐢𝐧𝐟𝐨𝐫𝐦𝐚𝐬𝐢.𝐜𝐨𝐦, 𝐛𝐚𝐜𝐚 𝐝𝐢𝐬𝐢𝐧𝐢.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.