Siap Menangkan Prabowo-Gibran, Laode Jaiwan dan Suharto Ditunjuk Jadi Ketua-Sekretaris Repnas di Sultra

  • Bagikan
Laode Jaiwan (kiri), Suharto (kanan). Foto: Istimewa.
Laode Jaiwan (kiri), Suharto (kanan). Foto: Istimewa.

NASIONAL, SULTRAINFORMASI.COM – Laode Jaiwan dan Suharto ditunjuk masing-masing sebagai Ketua Umum (Ketum) dan Sekretaris Umum (Sekum) Relawan Pengusaha Muda Nasional (Repnas) Indonesia Maju Sulawesi Tenggara (Sultra). Ketum pun menyampaikan sesuai perjuangan Repnas siap memenangkan Prabowo-Gibran sebagai Presiden dan Wakil Presiden tahun 2024.

Diketahui, Repnas sendiri merupakan bagian dari Simpul Relawan Tim Pemenangan Capres dan Cawapres nomor urut 2 itu.

Setelah ditunjuk, Jaiwan dan Suharto akan mengkoordinir kerja tim Repnas Indonesia Maju dalam mengkonsolidasikan pemenangan Prabowo-Gibran sebagai Presiden dan Wakil Presiden tahun 2024.

“Sesuai dengan fatsun perjuangan Repnas yang berkomitmen bersama untuk memenangkan Prabowo-Gibran serta mencetak dua juta pengusaha baru dan 10 juta lapangan kerja bersama Prabowo-Gibran yang menjadi penjabaran Asta Cita Indonesia Maju,” ujar Ketua Repnas Sultra, Jaiwan, Senin (11/12/2023).

Jaiwan mengungkapkan selain mengakselerasi dalam mencetak jumlah pengusaha di Sultra. Ada beberapa program nyata yang akan dilakukan, salah satunya pembagian susu secara gratis kepada anak.

“Program langkah nyata yang akan dilakukan adalah pertama, Pembagian Susu Gratis untuk membangun fondasi gizi generasi baru sejak dini dan turut menjadi mata rantai mengentaskan stunting di Sultra,” tuturnya.

Tak hanya itu pihaknya juga akan fokus membantu terciptanya Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang berkompetensi mumpuni dalam dunia usaha digital termasuk menyasar terbentuknya Santri Preneur.

“Akan membantu terciptanya UMKM yang kompeten, termasuk menyasar terbentuknya Santri Preneur atau Pengusaha Santri sebagai cikal bakal usahawan tangguh di Sultra, yang dimulai dari pengkaderan usahawan dari kalangan pendidikan tinggi dan pesantren,” ungkap Jaiwan.

Terpisah, Sekretaris Repnas Sultra, Suharto menuturkan bahwa pihaknya akan me-masifkan kinerja tim pemenangan Prabowo-Gibran melalui Repnas di Sultra.

“Oleh itu, kerja-kerja nya mensinergikan Repnas dan TKD Prabowo-Gibran di Sultra akan senantiasa dimassiffkan di tiap-tiap daerah pasca Deklarasi Repnas Indonesia Maju Prabowo-Gibran yang akan digelar dalam waktu dekat,” tegas Suharto yang merupakan Caleg Partai Gerindra nomor urut 2 dapil IV Kolaka.

Dimana Suharto juga termasuk dalam Tim Kampanye Daerah (TKD) Sulawesi Tenggara yang sejak tanggal 20 november 2023 lalu mendapat SK dari Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo – Gibran di Jakarta.

𝐉𝐚𝐧𝐠𝐚𝐧 𝐥𝐮𝐩𝐚 𝐤𝐮𝐧𝐣𝐮𝐧𝐠𝐢 𝐛𝐞𝐫𝐢𝐭𝐚 𝐥𝐚𝐢𝐧𝐧𝐲𝐚 𝐝𝐢 𝐆𝐨𝐨𝐠𝐥𝐞 𝐁𝐞𝐫𝐢𝐭𝐚 𝐬𝐮𝐥𝐭𝐫𝐚𝐢𝐧𝐟𝐨𝐫𝐦𝐚𝐬𝐢.𝐜𝐨𝐦, 𝐛𝐚𝐜𝐚 𝐝𝐢𝐬𝐢𝐧𝐢.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.