Lolos PPPK, Panselda Sultra akan Gugurkan Caleg Kader PSI dari RS Jantung Oputa Yi Koo

  • Bagikan
Lolos PPPK, Panselda Sultra akan Gugurkan Caleg Kader PSI dari RS Jantung Oputa Yi Koo. Foto: Istimewa.
Lolos PPPK, Panselda Sultra akan Gugurkan Caleg Kader PSI dari RS Jantung Oputa Yi Koo. Foto: Istimewa.

KENDARI, SULTRAINFORMASI.COM – Panitia Seleksi Daerah (Panselda) CASN Sulawesi Tenggara (Sultra) memastikan akan menggugurkan Calon Anggota Legislatif (Caleg) dari kader Partai Solidaritas Indonesia (PSI), La Ode Muhammad Ady Ardyawan dari PPPK Rumah Sakit (RS) Jantung Oputa Yi Koo.

Hal itu buntut lolosnya Ady Ardyawan sebagai PPPK, sementara dirinya juga berstatus Caleg DPRD Sultra dapil 1 Kota Kendari, nomor urut 3 yang diusung PSI.

Ketua Panselda CASN Sultra, Asrun Lio mengatakan pengumuman yang ditandangani dirinya merupakan pelamar PPPK dinyatakan lulus tes tertulis komputer yang dikeluarkan BAKN.

“Saat ini adalah tahapan pendaftaran ulang pasca-pengumuman dan verifikasi data calon PPPK, yang bersangkutan (Ady Ardyawan) sudah pasti gugur,” tegas Asrun Lio kepala, saat dihubungi, Kamis (04/01/2024).

Menurut Sekda Sultra ini, peserta tes yang diumumkan lulus PPPK juga belum dikontrak.

Diberitakan sebelumnya, Caleg DPRD Sultra dari Kader PSI bernama La Ode Muhammad Ady Ardyawan diloloskan menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Rumah Sakit Jantung Oputa Yi Koo Pemprov Sultra.

Ady Ardyawan lolos dengan mengisi formasi Adminstrasi Kesehatan di Rumah Sakit Jantung Oputa Yi Koo yang diumumkan pada 15 Desember 2023. Sepekan berikutnya, Ketua Panselda CASN, Asrun Lio menandatangani pengumuman kelulusan PPPK.

Sebelum dinyatakan lolos dalam seleksi PPPK, kader partai besutan Kaesang Pangarep ini berstatus pegawai non ASN kategori prioritas pertama (P1) yang ditetapkan Gubernur Ali Mazi, pada 30 Agustus 2023.

Caleg DPRD Daerah Pemilihan (Dapil) 1 Kota Kendari nomor urut 3 yang diusung PSI itu juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPW PSI Sultra.

Ady Ardyawan terlibat aktif dalam kegiatan partai, salah satunya saat kedatangan Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep untuk konsolidasi pemenangan Capres-cawapres Prabowo Gibran di Kota Kendari, pada 23 Desember 2023 lalu.

𝐉𝐚𝐧𝐠𝐚𝐧 𝐥𝐮𝐩𝐚 𝐤𝐮𝐧𝐣𝐮𝐧𝐠𝐢 𝐛𝐞𝐫𝐢𝐭𝐚 𝐥𝐚𝐢𝐧𝐧𝐲𝐚 𝐝𝐢 𝐆𝐨𝐨𝐠𝐥𝐞 𝐁𝐞𝐫𝐢𝐭𝐚 𝐬𝐮𝐥𝐭𝐫𝐚𝐢𝐧𝐟𝐨𝐫𝐦𝐚𝐬𝐢.𝐜𝐨𝐦, 𝐛𝐚𝐜𝐚 𝐝𝐢𝐬𝐢𝐧𝐢.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *