Menyala! Mahasiswi asal Konsel Jadi Wisudawan Terbaik UHO Kendari

  • Bagikan
Nurul Fauziah, Mahasiswi asal Konsel Jadi Wisudawan Terbaik UHO Kendari Periode Oktober 2023-Januari 2024. Foto: Istimewa.
Nurul Fauziah, Mahasiswi asal Konsel Jadi Wisudawan Terbaik UHO Kendari Periode Oktober 2023-Januari 2024. Foto: Istimewa.

KENDARI, SULTRAINFORMASI.COM – Mahasiswi asal Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Nurul Fauziah menjadi wisudawan terbaik tingkat Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari periode Oktober 2023 – Januari 2024 pada gelombang pertama, Selasa (06/02/2024).

Mahasiswi Jurusan Kesehatan Masyarakat, Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) UHO itu meraih Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3,95 dengan masa studi 3 tahun 3 bulan.

Meski menjadi lulusan terbaik, Ilmu Padi pun dperlihatkan Nurul. Kata Nurul, ia tidak menyangka bisa menjadi yang terbaik tingkat universitas pada periode wisuda periode ini.

“Tak menyanka. Tapi alhamdulillah. Sebenarnya yang memotivasi saya adalah seniorku di FKM yang jadi terbaik universitas juga,” kata Mahasisiwi cantik ini kepada sultrainformasi.com, Selasa (06/02/2024).

“Dari situ saya termotivasi dan tidak menyangka bisa menyamai prestasinnya,” sambung dia.

Anak ketiga dari tiga bersaudara itu menambahkan selama masa studinya di kampus nomor satu di Sultra mengaku selalu berani mencoba hal baru dan tidak pernah takut gagal.

“Kegagalan memang harus dihabiskan sewaktu muda. Saya percaya dengan kegagalan-kegagalan yang kita dapat, akan mengurangi kuota gagal di masa depan. Jangan takut mencoba dan terus berusaha,” bebernya.

Dalam perkuliahannya, wanita berusia 20 tahun itu mengungkapkan ia selalu mengerjakan tugas-tugas dengan dan penuh sungguh-sunggu yang diberikan oleh dosen. Hal itu juga merupakan bagian dari menjaga silaturahmi dengan dosen.

Terakhir, anak dari Bapak Harto Polingay dan Ibu Husniati menuturkan dirinya sangat berkeinginan untuk melanjutkan studinya ke tingkat yang lebih tinggi. Namun, kata dia ingin bekerja dulu untuk mengabdi ke orang tuanya.

“Mau mengabdi dulu ke orang tuaku. Saya sadar selama S1 banyak makan biaya jadi mau bekerja dahulu. Nanti kalau sudah kerja, Insha Allah mau lanjut kuliah S2,” tandasnya.

𝐉𝐚𝐧𝐠𝐚𝐧 𝐥𝐮𝐩𝐚 𝐤𝐮𝐧𝐣𝐮𝐧𝐠𝐢 𝐛𝐞𝐫𝐢𝐭𝐚 𝐥𝐚𝐢𝐧𝐧𝐲𝐚 𝐝𝐢 𝐆𝐨𝐨𝐠𝐥𝐞 𝐁𝐞𝐫𝐢𝐭𝐚 𝐬𝐮𝐥𝐭𝐫𝐚𝐢𝐧𝐟𝐨𝐫𝐦𝐚𝐬𝐢.𝐜𝐨𝐦, 𝐛𝐚𝐜𝐚 𝐝𝐢𝐬𝐢𝐧𝐢.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *